Bumiaji Polres Batu Menghadiri Peresmian Masjid Dr Oesman Punten Bumiaji

Bumiaji Polres Batu Menghadiri Peresmian Masjid Dr Oesman Punten Bumiaji

Pd hari minggu tgl 24 desember 2017 jam 1000 wib sd 1200wib telah dilaksanakan kegiatan peresmian masjid Dr oesman asnar di jl raya punten desa punten kec bumiaji kota batu yg dihadiri oleh 30 org

Hadir dalam acara tersebut antra lain
1.dr ir. lukita dinarsyah tuwo MA( kepala bp batam)
2.akp nyoto gelar S.Psi.(kapolsek bumiaji)
3.kapten inf sujiono(danramil bumiaji)
4.suwandi ( ketua rw 02 )
5.tokoh agama

Adapunsusunan acara antra lain
1.pembukaan
2.pertunjukan hadra dari ishari pesanggrahan batu
3.pembacaan al quran oleh uswatul hasanah
4.siraman rohani oleh ustad khoirudin yg pd intinya bahwa masjid adalahsalah satu istana ALLAH swt maka siapapun yg membangun dan menghidir peresmian masjid maka adalah golongan bertakwa,
5.sambutan dari lukita dinarsyah yg pda intinya permintaan maafjika byk kekurangan dlm acaraini serta kegiatan ini merupak inisiatif istrinya yaitusdri anita untuk mewakafkan tanah dan bangunan ini utuk warga punten.
6.pemberian alqurandan dan gambar masjid serta pemotongan pita masjid secara simbolikoleh lukita sebagai tanda peresmian dan penyerahan wakaf kpd warga punten.

Catatan
1.nama dari masjid ini diambil dari nama almarhuma org tua lukita dinarsyah tuwo yg merupakan warga asli dan pemilik lahanyg sekrg dibangun masjid.
2.pihak keluarga dimungkinkan lama di jakarta sehinggatidak mngerti adat setempat maka berdampak kpd undangan yg tidak jelas bahkan kepala desa tidk menghadiri peresmian tsb krn tidak diinformasikan scr benar krena sebagian besar merupakn alumni sma teman istri lukita.
3.acara bergeser dri rencana awal jam0900 wibmenjdi 1000wibkrn undangan yg dtg hanyabbrp org wanita saja sehingga pihak kluarga berinisiatif memanggil orgsekitar utk hadir.