Polsek Batu Kota Polres Batu Memasang Himbauan Tertib Berlalu Lintas Di Sepeda Motor Binmas

Polsek Batu Kota Polres Batu Memasang Himbauan Tertib Berlalu Lintas Di Sepeda Motor Binmas

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Polres Batu Memasang Himbauan Tertib Berlalu Lintas Di Sepeda Motor Binmas

 

Dalam rangka bangun partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas mewujudkan kesadaran tertib hukum dan peraturan pada hari Senin (8/2/2018) pukul 06.30 Wib Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota Brigadir Ary Yudiantono melaksanakan kegiatan poros pagi pelayanan kepada masyarakat penyebarangan yang berlokasi di JL. Kasiman Kelurahan Ngaglik Kec. Batu Kota Batu.

Sebelum melaksanakan kegiatan poros pagi Brigadir Ary Yudiantono memanfaatkan sepeda motor Bhabinkamtibmas untuk di pasang Banner Himbauan Tertib Berlalu Lintas. Adapun tujuannya memberikan penerangan dan himbauan kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor untuk tertib dan mentaati peraturan lalu lintas.

Selain itu kegiatan ini sebagai wujud peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri mendidik dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Di harapkan dengan kegiatan ini masyarakat senantiasa sadar hukum mencegah pelanggaran lalu lintas sehingga mengurangi angka kecelakaan menuju keselamatan untuk kemanusian.

Selanjutnya Brigadir Ary Yudiantono membagikan striker BPKB (BHABINKAMTIBMAS PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS) yang berisi pesan ajakan dan himbauan untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini sebagai upaya Polri dalam memberikan penerangan kepada masyarakat untuk sadar dan tertib pada peraturan lalin menuju keselamatan nomer satu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.