Responsif, Polsek Pujon Polres Batu Bersihkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Responsif, Polsek Pujon Polres Batu Bersihkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Responsif, Polsek Pujon Polres Batu Bersihkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Polsek Pujon membersihkan lumpur karena longsor di Dsn. Tretes Ds. Bendosari Kec. Pujon Kab. Malang dan runtuhan pohon tumbang di Jalan Raya Gloyong yang merupakan jalan Provinsi penghubung antara Kota Batu dengan Kediri. Jum’at/12-01-2018/06.00 Wib

Tanah longsor tersebut terjadi pada sekitar pukul 06.00 Wib dan personel Polsek Pujon segera ke TKP setelah mendapatkan informasi dari warga binaan Bhabinkamtibmas setempat. Dengan bermodal alat seadanya anggota Polsek Pujon segera membersihkan lumpur di badan jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan maupun menjadi penyebab laka lantas.

Tidak berselang lama sekitar pukul 07.30 Wib personel segera bergeser ke Jalan Raya Gloyong Kec. Pujon Kab. Malang karena mendapatkan informasi ada Pohon tumbang yang menghambat kelancaran arus lalu lintas. Personil Polsek Pujon segera menepikan pohon tumbang yang masih ada di badan jalan tersebut. Tidak butuh waktu yang lama, hanya 30 menit pohon tersebut sudah dapat ditepikan sehingga jalan bisa dilalui oleh pengendara dengan lancar.

”Kita harus cepat merespon dan memberi kenyamanan bagi pengendara kendaraan. Agar merasa aman, maka saya perintahkan anggota untuk membersihkan pohon yang tumbang di jalan itu,” kata Akp M. Budiarto, S.H.

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa menjadi anggota Polisi tidak semata-mata hanya untuk memberantas kejahatan saja, namun diharapkan anggotanya juga harus melaksanakan kegiatan sosial terutama tanggap bencana dan menjamin pelayanan kepada masyarakat agar tercipta rasa nyaman di wilayah hukum Polres Batu.