Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Batu Giatkan Latihan Dalmas

Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Batu Giatkan Latihan Dalmas

Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Batu Giatkan Latihan Dalmas

Dalam rangka antisipasi gejolak sosial masyarakat yang mengarah kepada unjuk rasa serta situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Masa).

Latihan Dalmas tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 07.00 Wib s.d. selesai bertempat di lapangan apel Mako Polres Batu. (20/01)

Adapun yang tergabung sebagai anggota Dalmas meliputi anggota Polres Batu dari Bag dan Satfung serta anggota dari Polsek jajaran Polres Batu.

Kapolres Batu berharap dengan adanya latihan Dalmas secara rutin akan menumbuhkan sikap disiplin dan meningkatkan hierarki dalam berorganisasi di Kepolisian serta membentuk attitude sebagai penegak hukum yang Profesional sehingga dapat dengan cepat dan tepat sasaran dalam mengambil langkah – langkah ketika ada situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Batu.

“Selain itu latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Batu dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pilgub tahun ini, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan demokrasi” terang Kapolres Batu.