Kanit Sabhara Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pengamanan Tempat Wisata

Kanit Sabhara Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pengamanan Tempat Wisata

Kanit Sabhara Polsek Batu Polres Batu Giat Pengamanan Tempat Wisata

Batu – Menindaklanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K. M.Si untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat long weekend, Kanit Sabhara Polsek Batu melaksanakan patroli dan pengamanan tempat wisata Coban Rais pada hari Minggu 28 -01-2018

Coban ini dulunya bernama Coban Sabrangan karena apabila ingin menuju ke lokasi tersebut harus menyeberang belasan sungai. Namun setelah “dimunculkan” sebagai wisata baru di Batu, namanya diganti menjadi Coban Rais. Sama seperti coban lainnya, wisata ini terletak di alam pegunungan tepatnya di Gunung Panderman yang memiliki ketinggian 1025 mdpl. Tinggi air terjun sendiri sekitar 20 meter yang memiliki kecuraman 90 derajat. Coban yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dari sekian banyak coban-coban lainnya.

Saat lakukan Patroli anggota melaksanakan pemantauan dan pengaman obyek vital sekaligus Kanit Sabhara memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola taman wisata Coban Rais dalam rangka antisipasi terkait tahanan lari dari tahanan Polres Malang sebanyak 17 orang dan tentang keselamatan berwisata.