Bhabinkamtibmas Desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu Sambang TOGA

Bhabinkamtibmas Desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu Sambang TOGA

Bhabinkamtibmas Desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu Sambang TOGA

Pada hari Rabu tanggal 07 Pebruari 2018 pukul 09.30 wib sampai selesai. Bhabinkamtibmas desa Pendem Brigadir IBNU MUBAROK melaksanakan giat silaturahmi serta melaksanakan giat mendata/monitoring deteksi dini akan keberadaan 10 orang santri dari Ponpes Sirojul muklasin dan Ummahatul Mukminin “Payaman II” Magelang Jawa Tengah yang rencananya akan bermalam selama 3 hari (tgl 6 sampai tgl 9 Pebruari) di Musolla Baitul Muttaqin beralamat di dusun Mojorejo RT 17 RW 4 desa Pendem kec. Junrejo kota batu.

Adapun hadir dalam giat tersebut antara lain :
1. Kasun Mojorejo
2. Ketua RW 4 dan RT 17
3. Ketua takmir Musolla
4. Bhabinkamtibmas desa Pendem.
5. Babinsa desa Pendem.
Serta sdr. Akbar Hidayat + 9 orang lainnya.

– Identitas 10 orang asing tersebut antara lain : ( foto terlampir )
– Surat keterangan jalan dari Ponpes ( foto terlampir )

Maksud dan tujuan monitoring deteksi dini kepada orang asing/santri Ponpes tersebut adalah :
1. Sebagai salah satu tugas pokok bhabinkamtibmas yang salah satunya deteksi dini kepada setiap orang asing baik domestik maupun internasional sehingga keberadaan orang asing dapat terdeteksi keberadaan.
2. Untuk mengetahui maksud dan tujuan orang asing tersebut di dusun Mojorejo desa Pendem. Apakah mengarah/membawa ke arah yang positif atau ke hal-hal yang dapat mengancam situasi Kamtibmas.
3. Sesuai tugas dari Ponpes, dalam rombongan santri tersebut sdr. Akbar Hidayat memimpin 9 orang temannya selama perjalanan dengan keperluan antara lain :
– Mempererat ukhuwah Islamiyyah di manapun berada.
– belajar bersosialisasi dengan masyarakat selama di luar Ponpes.
– belajar mandiri dengan memenuhi kehidupan setiap hari dan dengan biaya sendiri tanpa minta bantuan/sumbangan dari masyarakat.
4. Dalam rangka menyambut Pilgub Jatim 2018 di harapkan setiap orang untuk menjaga situasi dan kondisi  yang kondusif serta mengajak peran serta tokoh agama bisa menjalin kerukunan antar warga walaupun berbeda pilihan.

Selain itu di sampaikan juga telah diadakan Ops Bina Kusuma Semeru 2018 selama 15 hari. Sasaran antara lain : premanisme, pekat, penyalah gunaan narkoba, miras, perkelahian warga/kelompok dll. Langkah tersebut sebagai bentuk imbangan dari bhabinkamtibmas desa Pendem sehingga masyarakat desa Pendem dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif.