Sambang Dan Kunjung Rutin Bhabin Polsek Batu Polres Batu Kepada Perangkat Kelurahan Temas

Sambang Dan Kunjung Rutin Bhabin Polsek Batu Polres Batu Kepada Perangkat Kelurahan Temas

SAMBANG DAN KUNJUNG RUTIN BHABIN KEL.TEMAS POLSEK BATU KOTA KEPADA PERANGKAT KELURAHAN TEMAS KEC.BATU KOTA BATU

Pada hari Rabu, 28 Februari 2018 pukul.09.00 Wib s/d pukul.10.00 Wib.Telah melaksanakan kegiatan sambang dan kunjung rutin kepada Perangkat Kelurahan Temas Kota Batu.1.Bambang Suliyan,STP (Lurah Temas)2.Brigadir Anton Isfianto Bhabinkamtibmas Kel. Temas Polsek Batu Kota 3. Ustad Samsul (Mudin Temas)

Diharapkan peran serta dan partisipasi Lurah beserta perangkat Kel. Temas dalam menjaga dan memelihara kamtibmas serta kerukunan antar umat beragama dan warga masyarakat dalam menghadapi Pilgub Jatim 2018 walaupun berbeda pilihan namun tetap tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis, aman,sejuk dan damai.

Di samping itu juga Bhabinkamtibmas Kel. Temas menegaskan kembali sikap Netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilgub Jatim tahun 2018 dalam hal ini Polri hanya akan melakukan mengawal serta menjaga jalannya pilkada serentak ini dengan baik.

Diharapkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan secara administrasi tetap mengedepankan senyum,sapa dan Salam serta pelayanan yang terbaik hindari penyalahgunaan wewenang dan hindari pungutan liar (Pungli) yang berdampak hukum kemudian Demi tertib amannya dilingkungan himbauan untuk menggalakkan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam guna meminimalisir masuknya orang asing yang tak dikenal.

Dengan maraknya kejadian di media sosial tentang sasaran penyerangan para tokoh agama oleh orang tak di kenal dan terindikasi gila maka diharapkan kepada kelurahan melakukan pendataan orang gila bekerjasama dengan Dinsos didampingi petugas bhabhinkamtibmas setempat antisipasi dan meminimalisir kerawanan.

Kemudian untuk pererat persatuan kesatuan jangan sampai terprovokasi adanya isu isu yang belum tentu kebenarannya dan tidak berdasar Fakta/Hoax dapat menimbulkan perpecahan yang hanya membawa kerugian.

Tak lupa pula Bhabinkamtibmas menyampaikan apabila terjadi permasalahan/problem solving pidana ringan dilingkungan masyarakat agar kehadiran dan peran aktif perangkat Kelurahan Temas selesaikan dengan musyawarah mufakat bersama.

Kehadiran petugas Polri dalam sambang dan kunjung rutin ke perangkat kelurahan merupakan wujud kepedulian dan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat bersama untuk memelihara serta menjaga kamtibmas.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan kondusif.