Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Giatkan 1 Jam Berkesan {Berjabat Tangan Kenalan  Sampaikan Pesan}

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Giatkan 1 Jam Berkesan {Berjabat Tangan Kenalan Sampaikan Pesan}

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Giatkan 1 Jam Berkesan {Berjabat Tangan Kenalan Sampaikan Pesan}

Pada hari Rabu 07 Maret 2018 Bripka Eko Harianto Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota.

Telah melaksanakan kegiatan tatap muka dan sambang kepada warga di Lingkungan Jl.Samadi RT.01 RW.11 Desa.Pesanggrahan Kec.Batu Kota Batu Rumah Bpk.Jito.

Kegiatan ini merupakan penjabaran dari program Promoter Polri dan aplikasi dari program Bpk.Kapolres Batu AKBP.Budi Hermanto,S.IK yaitu REAKTIF (Responsif,Interaktif, Informatif).

Di wujudkan dengan kegiatan 1 Jam berkesan (berjabat tangan,
kenalan,sampaikan pesan) bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang hadir untuk
meningkatkan kewaspadaan di lingkungan aktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam kepada ketua RT/RW setempat.

Apabila ada kejadian atau permasalahan kamtibmas segera menghubungi Polri,nantinya melalui Bhabinkamtibmas akan *Respon* membantu memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga mengadakan komunikasi dua arah yaitu dialog *Intetaktif* dengan warga yang hadir tanya jawab menyerap dan menampung aspirasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas, untuk mencari solusi yang terbaik dipecahkan bersama.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan *Informasi* kepada masyarakat tentang bentuk bentuk pelayanan dari Kepolisian seperti pengurusan SIM,proses pembuatan SKCK,perijinan dan surat kehilangan.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang erat antara Polri dan masyarakat,serta sebagai wujud Nawa Cita pemerintah negara hadir di tengah masyarakat,dalam hal ini adalah Polri/Bhabinkamtibmas bisa hadir bersama masyarakat memberikan rasa aman nyaman guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif.