Lakukan Kunjungan SDN Punten ke Polsek Bumiaji Polres Batu Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kunjungan SDN Punten ke Polsek Bumiaji Polres Batu

Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, SDN Punten 01 berkunjung ke kantor Polsek Bumiaji Polres Batu, Selasa (13/03/2018).

Kedatangan siswa dan siswi SDN Punten 01 didampingi guru disambut dengan baik oleh personil Polsek Bumiaji, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta menanamkan sejak dini tentang pentingnya Mentaati Rambu-rambu Lalu Lintas.

Aipda Gatot Windro selaku Ka SPK mengatakan kedatangan siswa SDN Punten 01, dalam rangka mengenalkan kepada Siswa dan Siswi tentang Kepolisian yang bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dalam kunjungan, siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polsek Bumiaji, mulai dari Ruang-ruang kerja yang ada di Polsek Bumiaji dan mengenalkan tegas-tugas di Kepolisian. Para murid diberikan juga tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm serta bercanda tawa bersama anggota jaga Polsek Bumiaji.

Polsek Bumiaji menyambut dengan senang apabila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat serta ingin mengetahui tentang Tugas dan Fungsi kepolisian. Karena polisi itu sahabat anak. Ujar Ka SPK Polsek Bumiaji Aipda Gatot Windro.