Polsek Bumiaji Polres Batu Laksanakan Silaturohmi Dengan Takmir Masjid Desa Tulungrejo

Polsek Bumiaji Polres Batu Laksanakan Silaturohmi Dengan Takmir Masjid Desa Tulungrejo

Polsek Bumiaji Polres Batu Laksanakan Silaturohmi Dengan Takmir Masjid Desa Tulungrejo

Pada hari Selasa (3/04/2018) pukul 15.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib.Brigadir M. Taufikkurahman, SH. Bhabin Desa Tulungrejo Polsek Bumiaji.

Melaksanakan kegiatan Sambang, kunjungan dan silaturahmi kepada Takmir Masjid Al- Ikhlas Dusun Junggo Desa Tulungrejo, dengan melaksanakan ibadah sholat Ashar secara berjamaah.

Kegiatan sambang, kunjungan dan silaturahmi merupakan tugas rutin serta bagian dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka :
1. Meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas di sekitar wilayah tempat tinggalnya.
2. Memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman dan kondusif.
3. Menerima dan menyerap informasi berkaitan dengan situasi Kamtibmas serta sampaikan solusi permasalahan.
4. Menjalin silaturahmi dan mempererat jalin kemitraan.
5. Menyampaikan perkembangan informasi yang berkaitan dengan kejadian – kejadian di wilayah lain yang berkaitan dengan kondisi kamtibmas serta informasi kepolisian lainnya.

Dalam giat kunjungan ini Bhabin juga sampaikan pesan kamtibmas :
1). Partisipasi Takmir Masjid dan warga sejitar yang menjadi Jammah Sholat Ashar dalam Harkamtibmas.
2). Peningkatan Kamling dengan menggalakkan lagi Siskamling atau Ronda Malam dan Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam kepada RT dan RW setempat.
3). Waspada curanmor dengan memasang kunci ganda pada kendaraan yang ditinggal kerja atau istirahat siang dan malam hari, maupun sepeda motor yang mungkin dibawa pada saat melaksanakan ibadah sholat berjamaah di Masjid.
4). Menjaga kerukunan antar warga serta toleransi antar umat beragama.
5). Dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas sebagai pelopor kerukunan antar umat beragama dan warga masyarakat dalam menghadapi Pilgub 2018, walaupun berbeda pilihan namun tetap tercipta suasana kekeluargaan yg harmonis, aman, sejuk dan Damai.
6). Tidak terprovokasi adanya isu-isu yg belum tentu kebenarannya dan tidak berdasarkan fakta/hoax yang dapat menimbulkan perpecehan yang hanya membawa kerugian.
7. Kepada Takmir dan Bendahara Masjid demi keamanan agar menyimpan uang hasil kotak amal atau sumbangan dari donatur yang bersedekah untuk sementara disimpan di Bank, apabila diperlukan dapat diambil sewaktu-waktu.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas
mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.