Kapolres Batu Menghadiri Peresmian Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya

Kapolres Batu Menghadiri Peresmian Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya

Kapolres Batu Menghadiri Peresmian Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Peresmian Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya Malang oleh (Wakapolri/Waketum DMI) Komjen Pol. Drs. H. Syafrudin M.Si. Jum’at, 6 April 2018 pukul 10.00 Wib.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Drs. H. Syafrudin M.Si yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, meresmikan Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur dan juga dalam kesempatan tersebut Beliau juga menyerahkan bantuan Alquran dan diterima oleh Rektor UB Malang M Bisri.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin S.H (Kapolda Jatim) beserta PJU Polda Jatim, Brigjen Pol. Tedy Minahasa (Karo Paminal Div Propam Polri), Natzir Zubaidi Ketua PP DMI, Adam Suryadi Nur (Pengurus DMI), Prof. Dr. Ir. M. Bisri ,MS (Rektor UB), Kolonel Inf Bagus Suryadi (Danrem 083 Malang) beserta PJU Korem Malang, Letkol Inf Nurul Yakin (Dandim Malang Kota), AKBP Asfuri S.I.K. M.H (Kapolres Malang Kota), AKBP Yade Setiawan Ujung S.H., S.I.K., M.Si (Kapolres Malang), H.Rendra Kresna (Bupati Malang), Pimpinan Fakultas UB, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Jajaran Malang Raya, Pengurus DMI Malang Raya, Ketua Takmir Masjid Raden Patah UB beserta Pengurus dan Tamu Undangan Lainnya.

Sebelum peresmian dimulai, Ketua Takmir MRP UB, Unti Ludigdo, menjelaskan tentang profil dari Masjid Raden Patah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh mahasiswa UB.

Setelah peresmian, Wakapolri juga memuji keindahan rancangan arsitektur masjid karena merupakan gabungan desain tradisional dan modern. Wakapolri juga menyampaikan DMI akan terus berupaya membangun peradaban islam di timur, karena peradaban Islam bukan hanya di Timur Tengah ataupun di Afrika namun peradaban Islam juga berkembang besar di Indonesia