Satgas Kemitraan Bhabin Polsek Batu Polres Batu Sambang Tukang Kebun Villa Kusuma

Satgas Kemitraan Bhabin Polsek Batu Polres Batu Sambang Tukang Kebun Villa Kusuma

SATGAS KEMITRAAN BHABINKAMTIBMAS KEL.NGAGLIK POLSEK BATU KOTA SAMBANG TUKANG KEBUN VILLA KUSUMA AGRO WILAYAH RW.15 KEL. NGAGLIK BATU

Dalam rangka bangun partisipasi masyarakat ataupun kelompok karyawan, sebagai tukang kebun untuk mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas.

Pada hari Senin 09 April 2018 pukul.10.15 Wib s/d 11.30 Wib.

Bertempat di lingkungan Villa Kusuma Agro (tahap.4) Rw.15 Rt.03 Kampung pentil Kel.Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu.

Brigadir.Ari Yudiantono selaku Bhabin kamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota.

Melaksanakan kegiatan Sambang, silaturahmi dan berikan himbauan Kamtibmas kepada kelompok karyawan Villa / tukang kebun di Villa Kusuma Agro Tahap.4 Rw.15 Rt.03 Kampung pentil Kel Ngaglik Batu Kota Batu yaitu Sdr. Sukma Novianto Dkk.

Dalam kegiatan tersebut Bhabin menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada salah satu kelompok Tukang kebun.
1.Peran serta Karyawan / tukang kebun, serta warga masyarakat sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas merupakan mitra Polri yang aktif dalam kerjasama untuk pemeliharaan kamtibmas khususnya di wilayah lingkungan masing masing.
2.Peningkatan kewaspadaan dan profesionalisme dalam menjaga keamanan lingkungan terlepas sebagai seorang tukang kebun yg sering dan setiap hari berkecimpung di sekitar wilayah kerja nya, agar galakkan kembali 1×24 Jam tamu wajib lapor RT/RW / security setempat di lingkungan Villa Kusuma Kel.ngaglik Kec. Batu Kota Batu.
3.Menjalin kerukunan antar sesama warga / karyawan / tukang kebun lainya maupun sesama umat beragama khususnya di lingkungan sekitar untuk tetap mempererat persatuan dan kesatuan.
4.Peran dan partisipasi dari kelompok Karyawan sebagai tukang kebun / pemuda maupun masyarakat agar tetap menciptakan suasana kamtibmas tetap kondusif dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilgub Jatim 2018, tetap berjalan sukses dan hindari perselisihan sesama warga masyarakat.
5.Tidak mudah terprovokasi isu maupun berita Hoaks yang tidak jelas kebenarannya.
6. Dalam intern kelompok Tukang kebun / sesama karyawan jaga dan tingkatkan kerukunan antar sesama karyawan.
7. Hindari perselisihan tingkatkan kinerja agar slalu disiplin dalam bekerja, serta apabila menemui hal hal yg mencurigakan berkaitan dengan terjadinya tindak pidana agar secepatnya slalu menginformasikan kepada Security villa maupun bhabinkamtibmas nya terlebih dahulu, agar mendapat respon dan penanganan yg baik dan benar tidak terjadi salah bertindak dalam penangananya.
8. Bisa juga Melaporkan melalui Call Center 110 Polres Batu atau menghubungi Bhabinkamtibmas apabila terjadi kejadian tindak pidana berat atau suatu permasalahan yg sangat urgent atau perlu penanganan lebih dari kepolisian di lingkungan sekitar wilayah Villa Kusuma kelurahan Ngaglik Batu.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang aktif antara Polri dengan kelompok Karyawan Villa Kusuma / pemuda / masyarakat khususnya Tukang kebun Villa Kusuma sebagai upaya pencegahan/preemtif potensi kerawanan gangguan kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.