SAMBANG, KEGIATAN BINMAS PIONEER BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATU KOTA PENANAMAN PADI SERENTAK

SAMBANG, KEGIATAN BINMAS PIONEER BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATU KOTA PENANAMAN PADI SERENTAK

Dalam rangka menumbuhkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas bangun kepercayaan masyarakat kepada Polri serta menjalin kemitraan yang erat dengan semua potensi masyarakat.

Polri mendukung ketahanan pangan nasional bersama masyarakat giatkan kembali tanaman pangan agar produksi hasil beras meningkat di karenakan naiknya harga kebutuhan pokok khususnya beras pada hari Sabtu tanggal 14-04-2018 pkl 07.30 Wib Kapolsek Batu Kota AKP.Arinto Priyo Sularso,S.H.bersama dengan Bhabinkamtibmas yang di laksanakan oleh :
1.Bripka.Andi Prima Kanit Binmas.
2.Bripka.Ivan Hariyono Bhabin Desa Sumberejo.
3.Bripka.Eko Harianto Bhabin Desa Pesanggrahan.
4.Bripka.Agung Widodo Bhabin Kelurahan.Sisir.
5.Bripka.Junaedy Salam Bhabin Kelurahan Songgokerto.
6.Brigadir.Ari Yudiantono Bhabin Kelurahan.Ngaglik.
7.Brigadir.Anton Isfianto Bhabin Kelurahan.Temas.
8.Brigadir.Aris Chandra Bhabin Desa Sidomulyo.
9.Brigadir.Hendra Agus Bhabin Desa.Oro Oro Ombo.

Telah melaksanakan kegiatan Binmas Pioneer penanaman padi serentak di lahan milik Bpk. Turimen warga Kelurahan. Songgokerto Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan Binmas Pionerr penanaman padi serentak ini merupakan hasil binaan dari Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota untuk meningkatkan hasil produksi gabah mendukung ketahanan pangan nasional.

Adapun padi yang di tanam pada kegiatan Binmas Pioneer ini adalah jenis varietas Cianjur yang di perkirakan bisa panen kurang lebih dengan jangka waktu 4 bulan.

Selanjutnya Kapolsek Batu Kota menyerahkan sarana kontak Binmas berupa paket bantuan pupuk kepada Bpk.Turiemen untuk di gunakan pengembangan hasil pertanian padi.

Kegiatan Binmas Pionner ini sebagai wujud dan penjabaran dari Nawa Cita Pemerintah dalam hal ini adalah Polri bisa hadir di tengah masyarakat memberikan rasa aman untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.