Bhabin Polsek Junrejo Polres Batu Hadiri Sosialisasi Pembangunan Plensengan di Desa

Bhabin Polsek Junrejo Polres Batu Hadiri Sosialisasi Pembangunan Plensengan di Desa

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejp Polres Batu hadiri sosialisasi Pembangunan  plengsengan di desa binaannya.

Pada hari Selasa tgl 24 April 2018 pukul 16.00 wib s/d 17.35 wib.
Bhabinkamtibmas desa Pendem brigadir Ibnu mubarok melaksanakan giat silaturahmi sekaligus menghadiri Sosialisasi Pembangunan Plengsengan area pertanian tahun 2018 sejauh -+ 60 m ( kanan kiri ) yang sumber anggaran Dana Desa Silpa tahun 2017.

Acara tersebut bertempat di rumah p. EKO Ketua pok tani di dusun Mojorejo RT 13 RW 4 desa Pendem kec. Junrejo Kota Batu.

Hadir dalam giat tersebut :
1. Kades pendem yang diwakili bendahara desa.
2. Ketua TPK dan anggota desa Pendem
3. Ketua pok tani Sri Mulyo I dusun Mojorejo desa pendem
4. BPD desa pendem
5. Bhabinkamtibmas ds pendem.
6. Anggota pok tani hadir -+ 10 orang

Menindak lanjuti MoU antara Kemendes PDTT, Kemendagri dan Kapolri yang di laksanakan di Mabes Polri pada tanggal 20 Oktober 2017, terkait Pencegahan, pengawasan dan permasalahan dana desa  ( DD) dan anggaran dana desa ( ADD ) serta kegiatan yang telah di laksanakan bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan pembinaan, penerangan dan pengawasan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan. Selain itu kegiatan ini merupakan upaya bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dengan warga dan sebagai wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Harapan Ketua Tim Pelaksana Kerja ( TPK ) setelah pembangunan ini selesai dapat memberikan dampak positif bagi pok petani di sekitar lokasi pembangunan yaitu ketersediaan air persawahan tercukupi ketika musim kemarau tiba dan menjadi pengaman arus air ketika musim hujan berlangsung sehingga tidak masuk ke area persawahan.

Selanjutnya bhabinkamtibmas memberikan informasi layanan Call center 110 (bebas pulsa) polres Batu yang bisa di akses oleh semua lapisan masyarakat.