Polres Batu Pembinaan Dan Penyuluhan Bintibmas

Polres Batu Pembinaan Dan Penyuluhan Bintibmas

Polres Batu Pembinaan Dan Penyuluhan Bintibmas

‌‌Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas dikalangan warga masyarakat Kel. Ngaglik, pada (29/04) 08.00 Wib anggota Polres Batu Brigadir Ari yudiantono selaku Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik Polsek Batu bersama 3 Pilar melaksanakan Binluh Bintibmas kepada seluruh anggota linmas Ngaglik yg di ketuai oleh Kasatgas linmas sdr Bpk. Tohir.

Kegiatan ini bertempat di Kelurahan Ngaglik Jl, Abdulrahman s/d Gg.Karate Kel. Ngaglik Kec. Batu Kota Batu. 3 Pilar memberikan pembekalan Kpd Linmas tentang pengamanan TKP, cara membawa dan pengamanan yg di duga pelaku tindak kriminal, ‌menyampaikan himbauan pesan pesan kamtibmas, serta sedikit menambahkan olahraga jalan sehat untuk menjaga kesehatan para anggota Linmas.

‌Juga di sampaikan pesan himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas tentang :

  1. Pentingnya peran anggota Linmas dalam pelopor kamtibmas dan sadar hukum terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar terutama masalah keamanan lingkungan.
  2. ‌Meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar semua lapisan masyarakat agar tercipta suana yg aman nyaman dan kondusif.
  3. Peningkatan kewaspadaan dan kepekaan diri guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C dan lainnya.
  4. Diharapkan warga masyarakat tetap memperhatikan dan waspada di wilayah nya saat memarkir kendaraan, saat meninggalkan rumah, agar tetap aman jauh dari pencurian dan bahaya kebakaran saat meninggalkan rumah.
  5. Diharapkan dengan sedikit pembekalan tentang pengamanan TKP, membawa serta mengamankan pelaku yang masih di duga sebagai tersangka tindak pidana kejahatan agar sekira nya anggota linmas dapat cepat dan tanggap dalam menghadapi situasi yang sedang di alami dan tahu dalam cara bertindak.

‌Kegiatan Binluh Bintibmas serta himbauan kamtibmas merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dgn semua element organisasi yg berada di kelurahan (Linmas) guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.