Cegah Demam Berdarah, Urkes Polres Batu Melaksanakan Fogging Di Halaman Mako Polres

Cegah Demam Berdarah, Urkes Polres Batu Melaksanakan Fogging Di Halaman Mako Polres

Cegah Demam Berdarah, Urkes Polres Batu Melaksanakan Fogging Di Halaman Mako Polres

Menjelang musim Pancaroba Urkes polres Batu dan Dokpol RS Bhayangkara kota Batu, pada hari Senin (30/04/2018) melaksanakan Foging di polsek Batu, Junrejo, Samsat dan Mako polres Batu. Beralihnya musim dari musim kemarau ke musim hujan memicu tumbuhnya jentik jentik nyamuk,untuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk aedes penyebab demam berdarah Yan Kes Res Batu dan RS Bhayangkara Hasta Brata kota Batu melakukan Foging atau pengasapan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si selalu berpesan, agar seluruh personel bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta menjaga kesehatan dilingkungan masyarakat dan dilingkungan kerja. Kesehatan, waktu luang dan umur yang panjang adalah rejeki yang wajib kita syukuri dan kita pergunakan dengan sebaik baiknya.

Kapolrespun menambahkan bahwa Kesehatan dan kebersihhan tidak bisa dipisahkan.Bersih itu sehat.Pada Badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dengan jiwa yang sehat kita bisa melaksanakan pekerjaan dan menghadapi setiap permasalahan dengan pikiran jernih dan cerdas. Mampu memberi pengaruh positif dilingkunganya.

Begitupun dengan kebersihan yang disebutkan sebagai bagian dari iman. Bersihkan pikiran dan hati dengan bekerja ikhlas, bersihkan lingkungan kerja dari segala hal yang negatip. Mulai menerima laporan/pengaduan masyarakat, personel yang melayani dilarang merokok, saat malakukan pemeriksaan saksi atau tersangka, dilarang merokok, sehingga memberi kenyamanan kepada masyarakat dan memberi kesan profesional dalam melayani masyarakat. Dengan bekerja ikhlas setiap perbuatan kita tercatat sebagai ibadah.

Kapolrespun mengingatkan kepada setiap personel polres Batu untuk tidak melakukan pelanggaran,pelanggaran disiplin, pelanggaran norma masyarakat atau pelanggaran tindak pidana.Karena masyarakat yang baik,patuh pada hukum dibangun dari aparat yang baik.

Pelaksanaan Foging kali inipun disikapi bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati.