Bhabin Polsek Batu Polres Batu Cangkruan Kamling

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Cangkruan Kamling

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Angkringan Kamling

 

Sebagai upaya Polsek Batu dalam meningkatkan Harkamtibmas diwilayahnya, Bripka Agung Widodo Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir Polsek Batu melaksanakan kegiatan “Angkringan Kamling” di kelurahan binaannya.

 

“Angkringan Kamling” merupakan kegiatan sambang dan tatap muka kepada warga tokoh pemuda serta masyarakat di Pos Kamling. Dan kali ini Bripka Agung melaksanakan kegiatan tersebut di Pos Kamling Rt. 03 Rw. 02 Jl. Minsuwarso Kelurahan Sisir Kec. Batu Kota Batu. Sabtu/30-09-2017/08.00 Wib

Kegiatan angkringan kamling ini bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan giat ronda secara bersama – sama atau Siskamling secara swakarsa dengan penuh kesadaran dan penuh tanggung jawab, sebagai upaya pencegahan kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan tempat tinggal warga.

Bhabinkamtibmas Kel. Sisir secara proaktif melakukan pendekatan penyuluhan kepada semua lapisan masyarakat tentang arti penting dari Siskamling. Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini juga mengajak peran serta dari semua warga untuk membantu tugas pokok Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas di lingkungan yang aman dan kondusif.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan kerjasama dari masyarakat” tambah Bripka Agung.

Oleh karena itu Polri akan terus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat sebagai kekuatan utama dalam pencegahan potensi gangguan kamtibmas sesuai dengan konsep dan strategi pemolisian masyarakat (Polmas). Dengan harapan antara Polri dan masyarakat saling bersinergi kerjasama dalam mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.