Bhabin Polsek Batu Polres Batu Berdayakan Warga Untuk membuat Lumbung padi

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Berdayakan Warga Untuk membuat Lumbung padi

Lumbung Padi “Kemitraan” Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu Kota Berdayakan Warga Untuk Membuat Lumbung Padi

Dalam rangka harkamtibmas serta penjabaran fungsi dari Bhabinkamtibmas menggerakkan masyarakaat kegiatan yang positif. Bripka.Junaedy Salam Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu Kota. Sabtu (05/05/2018) pukul.09.00 Wib s/d pukul.12.15 Wib.

Melaksanakan kegiatan sambang dan pemberdayaan masyarakat untuk membuat lumbung padi bersama warga RW.07 Kelurahan Songgokerto Kec.Batu Kota Batu.

Kegiatan ini untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat bisa menyimpan hasil panen dan bahan pangan menjelang puasa lebaran untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama beras.

Nantinya lumbung padi kemitraan ini bisa di manfaatkan warga masyarakat untuk simpan hasil panen padinya selain itu juga bisa menyimpan kebutuhan pangan seperti jagung kedelai menghadapi musim kemarau.

Dengan adanya lumbung ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga terutama kebutuhan pangan sehari hari.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas bisa memberikan manfaat mewujudkan sikon Kamtibmas yang aman dan kondusif.