Door to Door System Bhabin Polsek Batu Polres Batu Berkunjung Ke Tokoh Masyarakat

DOOR TO DOOR SYSTEM KUNJUNG WARGA MASYARAKAT BHABIN KEL.NGAGLIK POLSEK BATU KOTA

Brigadir. ARI YUDIANTONO Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik Polsek Batu Kota

Pada hari Selasa, 08 Mei 2018 pukul.19.10 Wib s/d 19.55 Wib.

Telah melaksanakan giat Kunjung kepada Warga / masyarakat Kel. Ngaglik Sdr. Agung Suhartono,SH di Jl, darsono Barat kampung Hendrik No.47 RT.02 RW.10 Kel. Ngaglik Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas :
1.Ikut berperan serta warga masyarakat dalam harkamtibmas.
2.Peningkatan kewaspadaan terhadap munculnya tindak pidana kejahatan 3C dan tipu gendam serta waspada peredaran uang palsu.
3.Menjalin kerukunan antar warga masyarakat dan Himbauan tamu wajib lapor 1×24 jam demi tertib aman dilingkungan.
4. Kemudian apabila terjadi permasalahan/problem solving pidana ringan dilingkungan masyarakat agar kehadiran dan warga masyarakat peran sertanya selesaikan dengan musyawarah mufakat bersama.
5.Memberikan sedikit pemahaman masalah KDRT dan kenakalan remaja atau anak agar bijak dalam bersikap serta selalu, memperhatikan anak nya agar terhindar dari miras dan Narkoba demi keselamatan kita bersama, serta berkordinasi dengan bhabinkamtibmas menanggapi masalah tersebut.
6. Disamping itu juga di sosialisasikan program dari bapak Kapolres tentang Call Center 110 Polres Batu, di harapkan agar menghubungi nomor call center tersebut apabila menemui tindak pidana di wilayah untuk mempermudah dan mempercepat proses pelaporan dan penanganan permasalahan tindak pidana yg di temui.
7. Sikapi berita berita di media sosial dengan baik dan bijak tidak mudah percaya berita Bohong serta ujaran kebencian selalu utamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
8.Diharapkan agar peran dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat / warga sekitar menciptakan suasana kamtibmas tetap aman,sejuk,damai dan kondusif dalam pelaksanaan demokrasi Pilgub Jatim 2018 yang akan dilaksanakan pencoblosannya pada bulan juni tahun 2018.

Dengan kegiatan kunjungan dan sambang ini Bhabinkamtibmas mendengarkan keluhan warga masyarakat sekitar tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya dan mencatat ke dalam BUKU Saku

Kegiatan DDS ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjung guna menciptakan sikon kamtibmas yang aman kondusif.