Kapolres Batu Melaksanakan patroli Wilayah, agar kejadian Teror Bom Gereja Surabaya, tidak terjadi diwilayah Batu

Kapolres Batu Melaksanakan patroli Wilayah, agar kejadian Teror Bom Gereja Surabaya, tidak terjadi diwilayah Batu

Polres Batu -Pagi ini Polres Batu melaksanakan apel siaga  yang dihadiri oleh PJU dan seluruh anggota Polres Batu serta Polsek jajaran dalam rangka menerima petunjuk dan arahan dari Kapolres Batu.Atas terjadinya teror Bom Gereja Surabaya yang Mengakibatkan delapan tewas, 38 terluka /13 Mei 2018 /08.00 Wib.

Kejadianya di surabaya, Petugas polres Batu dengan langkah cepat melaksanakan patroli ke tempat tempat gereja yang melaksanakan giat dihari minggu, dan jangan sampai terjadi hal yang sama di wilayah hukum Polres Batu, seperti dilansir oleh ( Media Antara News ) Petugas mengevakuasi korban di lokasi ledakan di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Menurut keterangan pihak kepolisian setempat terjadi ledakan dibeberapa lokasi gereja di Surabaya.  Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan delapan orang tewas akibat serangan bom di beberapa gereja di Surabaya, Minggu pagi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan delapan orang korban itu dari tiga lokasi serangan.”Update sementara ada delapan meninggal dunia dan 38 orang luka saat ini ada di rumah sakit termasuk polisi,” kata Barung. Beliau menjelaskan dari delapan orang itu, empat orang tewas di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, dua orang di Gereja Kristen Indonesia dan dua orang di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.

“Dengan sangat menyesal saat ini korban bertambah menjadi delapan,” ujarnya. Kabid Humas mengemukakan, saat ini petugas kepolisian yang menjadi korban dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.Dia juga meminta media bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan tidak menyebarkan informasi selain informasi yang didapat dari pihaknya.”Kami mohon doa. Kami akan lawan gerakan teror. Kami tidak pernah takut terhadap aksi teror,” ucap Barung.

kapolres Batu Mengunjungi beberapa gereja yang ada dikota batu, beliau berkunjung ke SAB Beji sekitar pukul 11.00 wib,kemudian meneruskan ke gereja Gembala Baik diterima oleh Romo bernard yang ada di wilayah Ngaglik, kemudian ke meneruskan patroli di YPPi di sambut oleh Pendeta Rolan.