Kapolres Batu Bersama Kapolsek Junrejo serta para muspinda  hadiri Safari Ramadham Pemkot Batu

Kapolres Batu Bersama Kapolsek Junrejo serta para muspinda hadiri Safari Ramadham Pemkot Batu

kapolres Batu bersama Kapolsek Junrejo serta para muspinda  hadiri Safari Ramadham Pemkot Batu

Pada hari Jumat tanggal 18 Mei 2018 dimulai pada pukul 16.00 s/d 17.45 wib bertempat di Masjid Al Falah Jalan Pronoyudho Kelurahan  Dadaprejo telah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Batu yang dihadiri sekitar 400 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :- Walikota Batu ( Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Psi ).- Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K. M.Si.- Wakil Walikota Batu ( Ir. Punjul Santoso, M.M ).- Sekda Kota Batu Edi Murtono.
– Kajari Kota Batu.- Ka Kemenag Batu Drs. H. Musta’in.- Kasat Binmas Polres Batu Akp Diana.- SKPD Kota Batu.- Direktur BNS bapak Hari Cahyono.- Muspika Junrejo.- Lurah Dadaprejo Abd. Salam.- Toga, Tomas Dadaprejo serta warga sekitar Masjid Al Falah.

Adapun susunan acara sebagai berikut :1. Pra acara.2. Pembukaan.3. Pembacaan ayat suci Al Quran.4. Sambutan Camat Junrejo M. Nur Adhim yang intinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan bahwa usia Kelurahan Dadaprejo yang sudah 8 tahun beralih status dari Desa menjadi Kelurahan dan para tokoh masyarakat mempunyai keinginan diantaranya  menginginkan pendidikan yang memadai, pendidikan Agama baik dan perberdayaan ekonomi masyarakat.-Di Kelurahan Dadaprejo saat ini terdapat Puskesmas Junrejo yang dulunya hanya berupa Posko kesehatan.
– Perlunya peningkatan kwalitas pendidikan dan kesehatan di Kelurahan Dadaprejo ( Fasilitas rawat inap ) bagi pasien.

5. Pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian berupa paket sembako  sebanyak 146 dan 86 warga kurang mampu dari Desa Junrejo dan Kelurahan Dadaprejo.

6. Sambutan Wakil Walikota Batu yang intinya bahwa kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Batu yang dilaksanakan di Masjid Al Falah adalah yang pertama dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan.
– Kegiatan hari ini merupakan momentun yang sangat tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.
– Ucapan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan yang diberikan kepada anak yatim dan warga yang kurang mampu.
– Dengan adanya MTSN yang berada Kelurahan Dadaprejo diharapkan dapat memajukan pendidikan agama bagi putra/putri warga Dadaprejo.
– Pemkot Batu sudah banyak memberikan fasilitas kesehatan bagi Puskesmas Junrejo dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
– Pemberdayan masyarakat dibidang peningkatan ekonomi bisa diwujudkan oleh pemberian bantuan modal usaha yang dikelola oleh Bumkel ( Badan Usaha Milik Kelurahan ).
– Peningkatan pengolahan sampah menjadi kompos yang dapat dimanfaatkan untuk digunakan sebagai pupuk pertanian.
– Kelurahan Dadaprejo merupakan pintu masuk menuju Kota Batu dari Kota Malang sehingga diharapkan tetap memperhatikan keindahan dan kebersihan dilingkungan masyarakat.

7. Mauidhoh oleh Drs. H. Musta’in :
– Bulan Ramadhan merupakan bulan yang agung kita semua hendaknya lebih banyak berdoa dan mensyukuri telah dipertemukan dengan bulan Ramadhan.
– Mengajak umat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dengan niat ibadah yang tulus niscaya akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.
– Memperbanyak Istigfar pada saat bulan Ramadhan sehingga dosa – dosa yang telah kita perbuat dapat diampuni.
– Dengan melakukan sedekah dengan niat tulus dan ikhlas pada saat bulan Ramadhan maka akan  dilipat gandakan pahala serta hartanya.

8. Acara dilajutkan buka puasa bersama dan dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Falah.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman.