Bersama Danpoltekad Dan PJU Lainnya Kapolres Batu Hadiri Upacara Harkitnas

Bersama Danpoltekad Dan PJU Lainnya Kapolres Batu Hadiri Upacara Harkitnas

 Polres Batu- Kepala Kepolisian Resort Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional di stadion Brantas kota Batu, Senin (21/05/2018).

Hadir dalam giat Upacara:1. Dra. Hj. Dewanti Rumpoko (Walikota Batu).2. AKBP Budi Hermanto S.I.K, MS.i. (Kapolres Batu).3. Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu).4. Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu).5. Nur Chusniah SH.MH. (Kajari Batu)6. Ibu Wibi Punjul Santoso (Ketua Tim PKK Kota Batu).7. Kol. Inf. Supriyono (Danpoltekad)8. Mayor Choirul Efendi (Pabung Batu-Malang 0818).9. Bpk. Hari Danah Wahyono ( Wakil Ketua 1 DPRD).10. Bpk Nur Rohman ( Wakil ketua 2 DPRD).11. Didik Mahmud ( Anggota DPRD).12. Drs. Edi Murtono (Sekda Kota Batu).13. H. Abdul Rokhim (Ketua FKUB Kota Batu).14. Mayor Komarudin (Perwakilan Lemjiantek).13. Para Anggota Veteran Kota Batu.14. Pimpinan SKPD Kota Batu.15. Ibu Darma Wanita Dan Pengurus PKK Kota Batu.

Dalam Sambutanya wali kota Batu mengatakan. Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia
namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

“Generasi bonus demografi” yang kebetulan juga beririsan dengan “generasi millenial”
kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan
teknologi, terutama teknologi digital.

Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif
menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk
semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang