Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu bersama 3 pilar hadiri Safari Ramadhan didesa binaannya.

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu bersama 3 pilar hadiri Safari Ramadhan didesa binaannya.

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu bersama 3 pilar hadiri Safari Ramadhan didesa binaannya.

Pada hari Rabu tgl 23. Mei 2018 pukul 20.00 – 22.00 wib. Bhabinkamtibmas desa Pendem brigadir Ibnu mubarok bersama 3 pilar desa Pendem (kades Pendem / kasun, Babinsa) melaksanakan giat silaturahmi sekaligus melaksanakan Safari Ramadhan secara bergiliran dari dusun ke dusun se desa Pendem. Untuk hari ke empat giat di laksanakan bersama Ketua RT/RW se dusun Sekar putih di rumah bpk. Febri Kasun Sekar putih RT 32 RW 8 desa Pendem kec. Junrejo Kota Batu.

Hadir dalam giat tersebut :
1. Pj Kades Pendem.
2. Kasun Sekar putih.
3. Ketua RT/RW se dusun Sekar putih.
4. Bhabinkamtibmas desa Pendem.
5. Babinsa desa Pendem.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut di laksanakan oleh 3 pilar desa Pendem selain untuk mempererat tali silaturahmi antara 3 pilar desa Pendem dengan warga dusun Sekar putih, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dalam menyikapi kejadian akhir-akhir ini tentang aksi keji teroris yang memakan banyak korban (meninggal/luka berat/luka ringan) baik dari pihak Polri maupun dari warga sipil. Adapun himbauan yang di sampaikan antara lain :
1. Selalu meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan sesama warga di lingkungan tempat tinggal.
2. Semua warga/linmas di harapkan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga bila menemukan hal2 yang mencurigakan dapat segera di atasi dengan melibatkan 3 pilar yang ada di desa Pendem.
3. Deteksi dini dengan mendata warga pendatang/kost/kontrak dengan melibatkan RT/RW/Linmas sebagai penanggung jawab wilayah.
4. Meningkatkan keamanan lingkungan dengan melaksanakan pos ronda setiap malam sesuai jadwal dan mewajibkan tamu wajib lapor 1×24 kepada RT/RW setempat.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan informasi layanan Call Center 110 (bebas pulsa) Polres Batu yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat, terkait permasalahan Kamtibmas serta warga yang membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.