Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Hadiri Giat Safari Ramadhan Di Desa Ngabab

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Hadiri Giat Safari Ramadhan Di Desa Ngabab

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Hadiri Giat Safari Ramadhan Di Desa Ngabab

Pada hari Kamis tanggal 24 Mei 2018 pukul 17.00 web s/d 20.00 wib. Bhabinkamtibmas desa Ngabab Bripka Sugeng Widodo bersama 3 pilar desa Ngabab melaksanakan giat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda desa Ngabab.

Hadir dalam giat tersebut :
1. Kades Ngabab.
2. Camat Pujon bapak Moelyono.
3. Tokoh agama dan Masyarakat.
4. Ketua RT/RW sedesa Ngabab.
5. Bhabinkamtibmas desa Ngabab.
6. Babinsa desa Ngabab.
7. Masyarakat desa Ngabab.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut di laksanakan oleh 3 pilar desa Ngabab selain untuk mempererat tali silaturahmi antara 3 pilar desa Ngabab dengan warga , Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dalam menyikapi kejadian akhir-akhir ini tentang aksi keji teroris yang memakan banyak korban (meninggal/luka berat/luka ringan) baik dari pihak Polri maupun dari warga sipil. Adapun himbauan yang di sampaikan antara lain :
1. Selalu meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan sesama warga di lingkungan tempat tinggal.
2. Semua warga/linmas di harapkan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga bila menemukan hal hal yang mencurigakan dapat segera di atasi dengan melibatkan 3 pilar yang ada di desa.
3. Deteksi dini dengan mendata warga pendatang/kost/kontrak dengan melibatkan RT/RW/Linmas sebagai penanggung jawab wilayah.
4. Meningkatkan keamanan lingkungan dengan melaksanakan pos ronda setiap malam sesuai jadwal dan mewajibkan tamu wajib lapor 1×24 kepada RT/RW setempat.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan informasi layanan Call Center 110 (bebas pulsa) Polres Batu yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat, terkait permasalahan Kamtibmas serta warga yang membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.