Bhabinkamtibmas desa Pujon Kidul Polres Batu Bersama 3 Pilar Melaksanakan Safari Ramadhan

Bhabinkamtibmas desa Pujon Kidul Polres Batu Bersama 3 Pilar Melaksanakan Safari Ramadhan

Bhabinkamtibmas desa Pujon Kidul Polres Batu Bersama 3 Pilar Melaksanakan Safari Ramadhan

Polres Batu-Pada hari Selasa tanggal 29 Mei 2018, Bhabinkamtibmas desa Pujon kidul Bripka Basuki Rahmat bersama 3 pilar desa Pujon kidul melaksanakan giat Safari Ramadhan dan pemberian sumbangan untuk kemakmuran masjid di Masjid At Taqwa dusun Maron desa Pujon Kidul Kecamatan pujon kabupaten Malang.

Hadir dalam giat tersebut :
1. Kades desa Pujon kidul
2. Bhabinkamtibmas desa Pujon kidul.
3. Babinsa desa Pujon Kidul.
4. Perangkat desa.
5. BPD
5. LPMD
6. Warga masyarakat dusun Maron desa Pujon Kidul.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut di laksanakan oleh 3 pilar desa Pujon Kidul selain untuk mempererat tali silaturahmi antara 3 pilar desa Pujon kidul dengan warga, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dalam menyikapi kejadian akhir-akhir ini tentang aksi keji teroris yang memakan banyak korban (meninggal/luka berat/luka ringan) baik dari pihak Polri maupun dari warga sipil. Adapun himbauan yang di sampaikan antara lain :
1. Selalu meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan sesama warga di lingkungan tempat tinggal.
2. Semua warga masyarakat di harapkan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga bila menemukan hal hal yang mencurigakan dapat segera di atasi dengan melibatkan 3 pilar yang ada di desa Pujon kidul
3. Deteksi dini dengan mendata warga pendatang /kost/kontrak dengan melibatkan RT/RW sebagai penanggung jawab wilayah.
4. Meningkatkan keamanan lingkungan dengan melaksanakan pos ronda setiap malam sesuai jadwal dan mewajibkan tamu wajib lapor 1×24 kepada RT/RW setempat.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan informasi layanan Call Center 110 (bebas pulsa) Polres Batu yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat, terkait permasalahan Kamtibmas serta warga yang membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.