Giat DDS Dan Sambang Peternak Sapi Perah Bhabin Polsek Pujon Polres Batu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada POLRI

Giat DDS Dan Sambang Peternak Sapi Perah Bhabin Polsek Pujon Polres Batu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada POLRI

Giat DDS Dan Sambang Peternak Sapi Perah Bhabin Polsek Pujon Polres Batu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada POLRI

Dalam rangka harkamtibmas dan penjabaran tupoksi Bhabinkamtibmas menyerap serta menerima aspirasi masyarakat, pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018, Bhabinkamtibmas desa Sukomulyo Polsek Pujon Bripka Momon Adi s Melaksanakan kegiatan Sambang dan silaturahmi DDS kepada saudara Taufigrohman warga dusun Bakir desa Sukomulyo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Sebagai Peternak Sapi Perah.

DDS (Door to Door System) merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah lainnya secara rutin. Dan dalam kegiatan DDS tersebut sekaligus Bhabinkamtibmas mensosialisasikan bentuk pelayanan Kepolisian dan himbauan kepada warga.

Adapun data informasi layanan Kepolisian dan Himbauan Kamtibmas terdiri dari :
1). Mekanisme pelayanan SPKT Polres Batu maupun Polsek Bumiaji bagi warga yang akan menyampaikan informasi maupun pengaduan/laporan kepada Polri.
2). Informasi pelayanan dan prosedur penerbitan SIM Baru maupun perpanjangan SIM.
3). Dari Reskrim informasi proses penyidikan melalui SP2HP.
4). Informasi pelayanan prosedur permohonan SKCK.
5). Layanan CALL CENTER 110 Polres Batu setiap saat bisa dihubungi apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian.
6). Peningkatan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam.
7). Melalui peran serta warga sambut Pilgub Jatim Tahun 2018 dengan suasana sejuk harmonis, aman, damai dan kondusif serta selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.
8). Selalu menghimbau dan mengingatkan kepada anggota keluarga atau warga tetangga sekitarnya yang memiliki kendaraan R2 dan R4 agar selalu dilengkapi dengan kunci ganda, antisipasi kejahatan curat, curas dan curanmor.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pelayanan bahwa kepolisian kepada masyarakat secara gratis dan diharapkan kepada warga untuk tidak takut atau segan melaporkan maupun memperoleh informasi layanan Kepolisian yang bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme.

DDS ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan himbauan ataupun pesan pesan kamtibmas juga bertujuan untuk mendengarkan aspirasi maupun permasalahan yang dialami masyarkat sehingga dapat menemukan penyelesaiannya.

Selama kegiatan DDS berjalan Aman, lancar, terkendali dan kondusif.