GIAT SAMBANG, BHABINKAMTIBMAS SATGAS KEMITRAAN POLSEK BATU KOTA POLRES BATU BERCENGKRAMA BERSAMA WARGA RT 03 RW 03 KEL.TEMAS KOTA BATU

GIAT SAMBANG, BHABINKAMTIBMAS SATGAS KEMITRAAN POLSEK BATU KOTA POLRES BATU BERCENGKRAMA BERSAMA WARGA RT 03 RW 03 KEL.TEMAS KOTA BATU

GIAT SAMBANG, BHABINKAMTIBMAS SATGAS KEMITRAAN POLSEK BATU KOTA POLRES BATU BERCENGKRAMA BERSAMA WARGA RT 03 RW 03 KEL.TEMAS KOTA BATU

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, BRIGADIR ANTON ISFIANTO BHABINKAMTIBMAS KEL.TEMAS POLSEK BATU KOTA pada hari Minggu 03-06-2018 pukul 09.50 Wib s/d 10.30 Wib Bhabinkamtibmas Satgas Kemitraan bercengkrama saling interaktif komunikasi bersama ibu ibu warga masyarakat Rt 03 Rw 03 tentang kenakalan dan kekerasan anak bertempat di halaman rumah Ibu.Warsih Jl. Wukir Rt 03 Rw 03 Kel.Temas Kec.Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Ibu ibu yang hadir :
▪ Guna jalin tali silahturahmi, kerukunan dan toleransi antar warga masyarakat tetap budayakan guyup rukun secara berkelanjutan dengan adanya wadah kelompok Ibu Ibu PKK dilingkungan sehingga tercipta komunikasi yang baik.
▪ Diharapkan peran aktif warga masyarakat apabila ada pendatang baik yang kos atapun kontrak menyampaikan kepada perangkat RT/RW setempat dengan budaya menggalakkan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam demi keamanan ketertiban dilingkungan guna antisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan juga mengingatkan menjelang bulan ramadhan kepada ibu ibu untuk suaminya agar hadir saat jadwal ronda malam/siskamling.
▪ Pemahaman kepada ibu ibu tentang hindari dan cegah kekerasan anak ataupun kekerasan sexsual anak dan kenakalan anak dengan adanya komunikasi dan bersinergi bersama antar lingkungan sekolah, lingkungan pertemanan dan di dalam lingkungan keluarga.
▪ Memberikan pengetahuan bahwa dampak bahaya penyalahgunaan obat obatan terlarang atau narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa dan berimplikasi hukum.
▪ Hindari dan cegah memakaikan perhiasan yg mencolok bagi ibu yg punya anak remaja putri dan pakaian yg mini mengundang kesempatan pelaku tindak kejahatan atau tindakan seksual.
▪ Pendidikan budi pakerti kepada
anak dan penanaman nilai nilai kesusilaan berawal dari keluarga berikan contoh serta tauladan yg baik agar anak usia sekolah bisa sopan santun taat pada aturan sekolah.
▪ Ibu ibu agar bijak dalam bermedsos dan sudah melek teknologi artinya ibu ibu mayoritas mempunyai sarana komunikasi Hp android gunakan media sosial dengan cara yang baik dan benar hindari menghujat ataupun ujaran kebencian karena itu adalah pelanggaran hukum.
▪ Dengan berlakunya operasi terpusat Ops Patuh Semeru 2018 tertanggal 26 April s/d 09 Mei 2018 diharapkan warga masyarakat dalam berkendara selama di jalan baik R2 ataupun R4 selalu mengutamakan keamanan, keselamatan diri dan kelengkapan identitas diri, kelengkapan surat kendaraan serta mematuhi tatib berlalu lintas.
▪ Bhabin juga sampaikan kepada warga masyarakat agar koordinasi dengan petugas polri setempat ataupun dengan menghubungi Call center 110 apabila ada informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.

Kegiatan bercengkrama saling komunikasi bersama ini bhabinkamtibmas ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas satgas kemitraan ditengah tengah masyarakat memberikan rasa aman,nyaman dan kondusif.