Kanit intel Polsek Junrejo Polres Batu melaksanakan pemantauan giat silaturrahmi MWC NU kec Junrejo kota Batu.

Kanit intel Polsek Junrejo Polres Batu melaksanakan pemantauan giat silaturrahmi MWC NU kec Junrejo kota Batu.

Polres Batu –  Selasa tanggal 5 Juni 2018 dimulai pada pukul 16.00 s/d 17.30 wib bertempat Masjid Al Falah Jalan Pronoyudo Kelurahan Dadaprejo telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi MWC NU ( Majlis Wakil Cabang ) Nahdlatul Ulama Kec. Junrejo dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dengan tema ” Meneguhkan Dukungan Nahdlatul Ulama Demi Tegaknya Pancasila, Undang – Undang Dasar Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang diikuti sekitar 300 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
– Ketua Cabang MWC NU Kota Batu H. Akhmad Budiono.
– Camat Junrejo M. Nur Adhim dan Sekcam Junrejo Parman.
– Kapolsek Junrejo Akp Hartana.
– Ketua MWC NU Kec. Junrejo H. Hardjito.
– Sekretaris MWC NU Junrejo Zahrofi.
– Ust. Yansur.
– Ust. Asyari.
– Pengurus ranting NU Kec. Junrejo.
– Santri Ponpes Darul Falah.

Adapun susunan acara sebagai berikut :
– Istiqosah.

– Sambutan Sekretaris MWC NU Kec. Junrejo bpk Zahrofi yang intinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, kegiatan ini bahwa kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi jajaran pengurus NU se Kecamatan Junrejo dengan para tokoh agama dan dalam rangka memperingati Nuzuluh Quran serta hari lahir Pancasila.

– Pembacaan Doa oleh H. Mustain.

– Sambutan Ketua MWC NU Kec. Junrejo H. Hardjito yang intinya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk merekatkan tali silaturahmi warga NU dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, santri Pondok pesantren serta anak yatim piatu.
Semoga Nahdlatul Ulama diberikan kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI.

– Sambutan Camat Junrejo M. Nur Adhim yang intinya bahwa kegiatan ini untuk menggugah rasa nasionalisme, Nahdlatul Ulama ikut menjaga NKRI, Nahdlatul Ulama lahir sebagai wadah para ulama ketika ada keingian bangsa Indonesia untuk merdeka terbebas dari penjajahan.
– Tantangan kita kedepan adalah adanya pihak – pihak yang menginginkan mengganti Pancasila dengan ideologi lain dan keberadaan kelompok tersebut harus kita waspadai.
– Kegiatan ini sebagai momentum yang baik untuk memperingati lahirnya Pancasila dan kecintaan kita terhadap NKRI.
– Sambutan Ketua Cabang NU Kota Batu bpk H.A Budiono yang intinya bahwa NU lahir pada tahun 31 Januari 1926  sebelum Indonesia merdeka yang pada waktu itu para Kyai memerintahkan para satri untuk ikut berjuang merebut kemerdekaan.
– Bentuk perjuangan Nahdaltul Ulama untuk mengusir penjajahan Inggris di Surabaya ditandai dengan dikeluarkannya revolusi Jihad oleh pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari dengan menggerakkan para santri untuk mempertahankan Kota Surabaya, perjuangan tersebut dikenal dengan peristiwa 10 Nopember  yang setiap tahun diperingati sebagai hari Pahlawan.

– Doa penutup.
Acara dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Falah.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman.