Sinergitas Anggota Bhabin Kelurahan Temas Polsek Batu Polres Batu Jaga Selalu Harkamtibmas

Sinergitas Anggota Bhabin Kelurahan Temas Polsek Batu Polres Batu Jaga Selalu Harkamtibmas

Sinergitas Anggota Bhabin Kelurahan Temas Polsek Batu Polres Batu Jaga Selalu Harkamtibmas

BRIGADIR.ANTON ISFIANTO BHABINKAMTIBMAS KEL.TEMAS POLSEK BATU KOTA.

Pada hari Rabu, 06 Juni 2018 pukul.10.45 Wib s/d 11.20 wib.

Telah melaksanakan giat sinergi bersama dan Sambang Rutin Perangkat kelurahan temas Bpk Untung dan beberapa perangkat lainnya bertempat kantor kelurahan Temas JL.Wukir RW.04 Kel.Temas Kec.Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas :
1.Partisipasi dan peran serta perangkat kelurahan bersama warga masyarakat dalam menjaga harkamtibmas.
2.Menjalin tali silahturahmi, kerukunan dan bersinergi dengan perangkat kelurahan apabila ada informasi ataupun permasalahan/problem solving dapat segera koordinasikan dan selesaikan dengan cara musyawarah mufakat bersama.
3.Bersama sepakat dalam penggunaan media sosial dengan cara yang baik dan benar guna menghindari dan memerangi ujaran kebencian,isu isu provokatif dan berita hoax karena merupakan pelanggaran hukum.
4.Kemudian apabila dalam pelayanan administrasi kepada masyarakat tetap mengutamakan pelayanan yang terbaik dengan senyum,sapa dan salam penuh suasana kekeluargaan dan hindari perbuatan pungutan liar yang dapat berdampak hukum.
5. Sepakat bersama sinergi tolak segala bentuk paham radikalisme dan kekerasan terorisme.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak agar semua elemen masyarakat dan partisipasi dari Toga,Toda,Tomas dan perangkat kelurahan menciptakan suasana kamtibmas tetap aman,sejuk,damai dan kondusif dalam pelaksanaan demokrasi Pilgub pada Juni tahun 2018

Kemudian mensosialisasikan tentang sistem informasi pelayanan publik guna mendukung program polres Batu menuju zona integritas yang lebih transparan tanpa di pungut biaya dan bebas dari KKN serta tetap sesuai prosedur yang berlaku.

Agar selalu koordinasi dengan petugas polri Bhabin ataupun dengan menghubungi Call center 110 apabila ada informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.

Kegiatan sebagai upaya Polri menjalin kemitraan bersama sama perangkat kelurahan hadir di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan sikon yang aman,tertib dan kondusif.