Polsek Ngantang Bubarkan Balapan Liar

Polsek Ngantang Bubarkan Balapan Liar

Polres Batu – Jajaran Polres Batu Polsek Ngantang membubarkan remaja yang tengah asyik balapan liar Sedikitnya Lima sepeda motor beserta pengendaranya diamankan polisi.Ka Spkt Polsek yang ada   Susanto bersama anggota Bripka Rizal dan Bripka Yusuf dan Padal Pospam Iptu Priyadi bersama Anggota, Sabtu tanggal 9 Juni 2018 pukul 24.00 WIB.

Bripka Rizal dan Bripka Yusuf dan Padal Pospam Iptu Priyadi bersama Anggota melaksanakan Rasia balap liar di Dusun Banu desa Banjarejo kecamatan Ngantang dan berhasil mengamankan unit ranmor R2 tanpa dilengkapi surat-surat.

Kehadiran polisi membuat para remaja kocar-kacir menghindari para petugas kepolisian. Polisi yang datang secara tiba-tiba mengagetkan para pengujung. Polisi langsung memeriksa para remaja yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan.

Tidak hanya orangnya yang diperiksa, kelengkapam kendaraan juga dicek petugas. Bahkan hampir seluruhnya pengunjung , seketika minggat meninggalkan lokasi. Hanya beberapa orang saja yang bertahan sambil menikmati malam, dari semula yang banyak remaja yang bergerombol dan duduk duduk dipinggir jalan.

Kapolsek Ngantang AKP Sharaku, SH mengatakan, kegiatan operasi cipta kondisi ini sengaja memillih sasaran para remaja yang menghabiskan malam untuk balap liar di Dusun Banu desa Banjarejo kecamatan Ngantang.

Sebab, pihaknya banyak menerima aduan dari masyarakat terkait balap liar. Masyarakat akhir-akhir banyak mengeluhkan balapan liar karena mengganggu perjalanan pengendara.

Dia menyampaikan, hasil dari kegiatan ini mengamankan delapan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dokumen dan melanggar aturan lalu lintas lainnya. Kemudian, pemilik kendaraan turut diamankan untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran masing-masing.