Sinergi Tiga Pilar Patroli Jalan Kaki Dan Sidak Bersama Tempat Kost Guna Antisipasi Kerawanan Mudik Lebaran

Sinergi Tiga Pilar Patroli Jalan Kaki Dan Sidak Bersama Tempat Kost Guna Antisipasi Kerawanan Mudik Lebaran

 

Pol;res Batu -Sabtu, 09 Juni 2018 pukul 20.30 Wib s/d 22.15 Wib.Dalam rangka bangun partisipasi dan peran serta potensi elemen warga masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas.

Telah melaksanakan giat sinergi tiga pilar bersama linmas patroli keliling jalan kaki dan sidak tempat kos/kontrakan dengan titik kumpul Pintu masuk Jl. Rinjani wil Rw 09 Kel. Temas guna apel kesiapan.

Hadir :
1. Bambang Suliyan (Lurah Kel.Temas)
2. Adullah Ajib (Ketua Rw 09)
3. Yuwono (Seklur Kel.Temas)
4. Serma Arifin (Babinsa Kel.Temas)
5.Pelda. Eko (Babinsa Kel.Temas)
6. Supi’i (Kasatgas Linmas Kel.Temas) dan 8 Anggota Lainnya
7. Brigadir Anton Isfianto Bhabinkamtibmas Kel.Temas Polsek Batu Kota.

Sasaran tempat kos/kontrakan dilingkungan sbb :
1. Kos milik Bpk. Totok Jl. Rinjani Rt 07 Rw 09 Kel. Temas Kota Batu.
2. Kos milik Sdr Yaqi Jl. Rinjani Rt 07 Rw 09 Kel.Temas Kota Batu
3. Kos Milik Bpk Anwar Rt 04 Rw 09
4. Kos Milik Bpk. Ruslan Jl. Wukir Gg. I Rt 01 Rw 01 Kel.Temas Kota Batu
5. Kos Milik Sugeng Jl. Wukir Rt 01 Rw 01 Kel.Temas

Harapan tiga pilar kepada warga masyarakat Apabila menemukan seorang mencurigakan disekitar lingkungan yang tidak dikenal segera tanyakan keperluannya dengan sikap senyum, sapa, salam (S3) sopan santun guna meminimalisir dan antisipasi kesempatan pelaku kejahatan ataupun kerawanan lainnya terutama pada bulan ramadhan dan menjelang lebaran tahun 2018 serta bila menemukan pelaku kejahatan yang tertangkap tangan jangan sampai main hakim sendiri.

Kemudian kepada semua warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali budaya tamu wajib lapor 1×24 jam dan kepada para pemuda dan warga masyarakat sesuai jadwal ikut hadir meramaikan ronda malam/siskamling selanjutnya bagi warga masyarakat yang memiliki kendaraan R2 ataupun R4 agar di parkir di tempat yang benar benar aman dan tambah pengaman lainnya berupa kunci ganda.

Tak lupa pula menyampaikan Kepada pemilik kos, para penghuni kos dan penghuni kontrakan mengharapkan selalu mematuhi aturan ataupun norma norma yang ada dilingkungan dengan melengkapi data identitas diri serta surat keterangan buruh kerja dari daerah asal guna deteksi dini.

Bhabin juga sampaikan kepada warga masyarakat agar koordinasi dengan petugas polri setempat ataupun dengan menghubungi Call center 110 apabila ada informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.

Kegiatan sebagai upaya Polri menjalin kemitraan bersama tiga pilar hadir di tengah tengah semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan sikon pada bulan ramadham dan menjelang lebaran yang aman,tertib dan kondusif.