Home / GIAT BHABIN / Menjaga Wilayah, Anggota Polsek Batu Polres Batu Upaya Dan Langkah Preemtif

Menjaga Wilayah, Anggota Polsek Batu Polres Batu Upaya Dan Langkah Preemtif

Menjaga Wilayah, Anggota Polsek Batu Polres Batu Upaya Dan Langkah Preemtif

Strategi pemolisian masyarakat (Polmas) dengan menjalin kemitraan bersama semua potensi masyarakat termasuk dengan perangkat RW pada hari Jum’at, 15-06-2018 dalam rangka upaya dan langkah preemtif Polri menyelenggarakan tugas Kepolisian yang mengedepankan kemitraan bersama masyarakat untuk mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan BRIGADIR ARI YUDIANTONO sebagai pengemban Polmas di Wilayah Kelurahan.Ngaglik Polsek Batu Kota melaksanakan kegiatan (Polmas) Pemolisian Masyarakat dengan membentuk POLMAS RW bermitra dengan Bpk.Sumali selaku Ketua RW.15 Kelurahan.Ngaglik Kec.Batu Kota Batu.

Kegiatan ini merupakan langkah awal Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi Polmas yang khusus bertugas di kelurahan mengajak semua potensi yang ada di masyarakat termasuk memberdayakan perangkat RW untuk berpartisipasi dalam harkamtibmas melalui kemitraan.

Pembentukan Polmas RW merupakan wujud implementasi dari pelaksanaan kegiatan BRIGDADIR.ARI YUDIANTONO sebagai pengemban Polmas di wilayah Kelurahan.Ngaglik.

Pemolisian masyarakat yang di terapkan kepada perangkat RW ini menekankan pemahaman akan tugas Kepolisian dan hubungan Polri dengan masyarakat akan lebih dekat.

Di harapkan dengan dibentuknya Polmas RW ini perangkat RW bisa memberikan sauri tauladan yang baik sikap terpuji membina masyarakat di sekitar lingkungan wilayah RW sadar tertib hukum dan kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.

Selain itu dengan adanya kemitraan bersama perangkat RW ini bisa menjadi wadah dalam menyelesaikan permasalahan warga di lingkungan dengan problem solving.

About Author

Check Also

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang Polres Batu Datang Dalam Giat Kerja Bakti Warga

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang Polres Batu Datang Dalam Giat Kerja Bakti Warga Polres Batu-Untuk meningkatkan …