Bhabin Polsek Ngantang Melasanakan Sholat jum`at di Masjid Miftahul Falah Banjarejo Ngantang

Bhabin Polsek Ngantang Melasanakan Sholat jum`at di Masjid Miftahul Falah Banjarejo Ngantang

 

Polres batu – jum’at tgl 22 juni 2018. Telah dilaksanakan sholat jum’at di masjid Miftahul Falah Desa Banjarejo, Khotib sholat jum’at; Ustad Muhammad Shalahudin, Imam sholat jum’at; Pak Subandi, Tema sholat Jum’at Akhlakul Qorimah

Dalam Kutbanya  Akhlakul karimah atau Akhlak mulia /terpuji yaitu suatu sikap yang baik sesuai ajaran agama islam . Seseorang yang memilikiakhlakul karimah maka akan disenangi oleh sesama manusia , bahkan tidak hanya itu jika seesorang berperilaku sesuai ajaran agama islam maka sudah pasti baik dimata ALLOH dan kelak nanti akan masuk dalam surga bersama Nabi Muhammad saw, seperti yang terkandung dalam Hadist Nabi Muhammad : Sesungguhnya Orang  yang paling aku cintai diantara kalian dan orang yang paling dekat tempatnya dariku pada hari kiamat adalah orang yang paling baik budi pekertinya diantara kalian ”

pengertian akhlakul karimah adalah semua perbuatan dan perkataan yang baik dan benar serta muncul dengan sendirinya karena dibiasakan, yang sesuai menurut ajaran dalam Islam Akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari dikenal pula sebagai akhlak mahmudah atau akhlak terpuji. Contoh perilaku terpuji sebagaimana dilakukan oleh Rasulullah saw. dalam kehidupan sehari-hari. Semua aspek kehidupan Rasulullah saw. adalah akhlakul karimah. Beliau tidak pernah melakukan perbuatan tercela, beliau adalah seorang rasul maksum, artinya terhindar dari perbuatan tercela (dosa).