Polri Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Penurunan APK dan BK Pilgub 2018

Polri Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Penurunan APK dan BK Pilgub 2018

Polres  Batu – Jumat 22 Juni 2018 Jam 16.00 s/d 17.00 wib bertempat di Resto Bu Atik Jl. Imam Bonjol dilaksanakan rapat koordinasi penurunan APK dan BK Pilgub 2018 yang diikuti +/- 20 orang.

Hadir dalam kegiatan:1. Komisioner KPU Batu Saifudin Zuhri.2. Sekretaris KPU Batu Thomas Maydo.3. Ketua Panwaslu Batu Abdur Rochman S. T.4. Perwakilan Polres Batu AKP M. Arobi.5. Perwakilan Kodim 0818 Pelda Yohanes.6. Perwakilan tim pemenangan paslon 01 sdr. Dadi 7. Perwakilan tim pemenangan 02 Sdr. Sutiyo.

Adapun rangkaian kegiatan:1. Sambutan dari komisioner KPU Saifudin Zuhri :- Sesuai dengan PKPU no 04 TH 2017 pembersihan APK dan BK merupakan tanggung jawab tim kampanye, namun pengalaman sebelumnya tim tidak menurunkan sehingga tekhnis penurunan akan dibahas saat ini.

– Nantinya dengan koordinasi ini diharapkan situasi kondusif tetap terjaga dengan adanya perwakilan TNI POLRI dan tim pemenangan.

2. Sambutan dari ketua Panwaslih Abdur Rochman:- Bahwa panwaslih tidak henti hentinya memberi himbuan agar kedua tim mematuhi regulasi yang ada.- Yang disayangkan pada akhir ramdhan muncul Bahan Kampanye yang muncul dan tertempel di pohon pohon. Dan merata dari kedua pihak.

– Nantinya pembersihan APK dan BK akan dilaksanakan oleh satpol PP. Diharapkan nanti tim pemenangan bersama panwaslih dan satpol PP mendampingi pembersihan pada masa tenang.

– Menghimbau agar pihak partai maupun bacaleg menahan diri untuk tidak menampilkan logo partai maupun nomor urut dalam pemasangan baliho maupun spanduk.

3. Penyampaian perwakilan Tim pemenangan Paslon 01:- Bahwa tim paslon 01 siap mengikuti peraturan dan regulasi yang ada, nantinya tim paslon 01 juga akan membentuk tim yang bekerja sama dengan Panwas KPU dan Satpol PP

4. Penyampaian Perwakilan Tim pemenangan Paslon 02:- Bahwa tim paslon 02 siap mengikuti peraturan dan regulasi yang ada, nantinya tim paslon 01 juga akan membentuk tim yang bekerja sama dengan Panwas KPU dan Satpol PP

6. Dari hasil koordinasi dan diskusi disepakati:a. Untuk penertiban APK secara simbolis dilaksanakan di Jl. Sultan Agung.b. Untuk titik Kumpul berada di Panwascam Batu tanggal 23 Juni 2018 jam 23.00 WIB.