Pastikan Pilgub Jatim 2018 Aman, Walikota Batu pimpin Apel Siaga Satlinmas dan Apel Pergeseran Pasukan Polres Batu

Pastikan Pilgub Jatim 2018 Aman, Walikota Batu pimpin Apel Siaga Satlinmas dan Apel Pergeseran Pasukan Polres Batu

Pastikan Pilgub Jatim 2018 Aman, Walikota Batu Pimpin Apel Siaga Satlinmas dan Apel Pergeseran Pasukan Polres Batu

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko memimpin apel siaga personel gabungan dalam rangka pengamanan Pilgub Jatim 2018, Senin (25/6/2018) sore di halaman Balai Among Tani Kota Batu.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari apel siaga Satlinmas Kota Batu dan apel pergeseran pasukan Polres Batu dalam rangka pengamanan Pilgub Jatim 2018.

Apel siaga diikuti sekitar 1000 personel dari Linmas, Polri dan TNI. Hadir langsung dalam apel siaga ini, antara lain Wawali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SI.I.K., M.Si, Kepala Kejari Batu Nur Cusniah, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, dan Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Dalam amanatnya, Walikota Batu mengatakan, Pilgub Jatim merupakan wujud keikutsertaan dan partisipasi seluruh masyarakat.

“Pilgub Jatim adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam membentuk sistem negara yang legitimate,” ujar Beliau.

Beliau menyampaikan, pemimpin yang lahir dan terpilih dalam Pilgub Jatim merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai keinginan rakyat.

Kerja sama dan sinergi antara Polri, TNI, dan masyarakat, lanjutnya, agar pesta demokrasi Pilgub Jatim berlangsung aman, jujur, dan adil.