Kapolsek Pujon Mensosialisasikan Aplikasi Apel Batu Kepada Masyarakat di Wisata Pujon

Kapolsek Pujon Mensosialisasikan Aplikasi Apel Batu Kepada Masyarakat di Wisata Pujon

Polres Batu – Sabtu tanggal 7 juli 2018 pkl 15.00 wib Pujon 1 Patroli Wisata Taman kelinci sekaligus sosialisasi Aplikasi yang di buat Polres Batu yaitu APEL BATU Kepada pengelola Taman Kelinci Bpk. ALI. sambil pantau pengunjung sampai saat ini terpntau +- 500 terpantau aman terkendali.

kapolsek Pujon Polres Batur mensosialisasikan Aplikasi Layanan Publik Berbasis Smartphone Apel Batu Di Taman Kelinci Wisata Pujon,

Aplikasi Apel Batu  sudah dapat diunduh di ponsel cerdas berbasis Android dan IOS tersedia gratis di Play store maupun App store. Tutur Kapolsek Batu saat mensosialisasikan kepada masyarakat.

Manfaat utama dari aplikasi ini yaitu memudahkan masyarakat menghubungi kantor dan pos pos Kepolisian terdekat di daerahnya masing masing se Indonesia.

Aplikasi Apel Batu dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi, dari mulai kondisi darurat, izin keramaian, pengurusan SIM atau SKCK, ataupun bantuan pengamanan dan pengawalan. serta wisata dan kulineryang ada di wilayah Hukum Polres batu

Aplikasi Apel Batu  juga dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan terhadap pelayanan yang diberikan petugas kepolisian berupa pengaduan, saran maupun kritik.

Didalam aplikasi ” Apel Batu “ada layanan laporan untuk lapor polisi nakal, ada polisi pungli atau terima sesuatu, bisa diambil foto, dikasih catatan dan bisa dikirim via aplikasi langsung terhubung kesatuan yang lebih atas

 

Sementara itu sosialisasi Aplikasi Apel Batu pada Wilayah Hukum Polres Batu dilaksanakan dengan pemasangan Bender pada setiap pusat pelayanan publik pada Polres Batu maupun Polsek Jajarannya serta pada tempat – tempat keramaian sekaligus mensosialisasi kepada masyarakat Wilayah Kec. Pujon dan wilayah Hukum Polres Batu.

Kegiatan sosialisasi Aplikasi “Apel batu” mendapat respon yang posetif dari masyarakat, masyarakatpun sangat senang dan antusias dengan hadirnya Aplikasi “Apel Batu”. Pelaksanaan sosialisasi Aplikasi “Apel Batu” berjalan aman dan lancar. Saat di launcing pada Tgl 2 Juli 2018.hari senin yang lalu.