Halal Bihalal Kapolres Batu Beserta Forkompimda Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu dan Habib Jamal bin Thoha Ba’agil di Hall Selamat Pagi Indonesia

Halal Bihalal Kapolres Batu Beserta Forkompimda Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu dan Habib Jamal bin Thoha Ba’agil di Hall Selamat Pagi Indonesia

Halal Bihalal Kapolres Batu Beserta Forkompimda Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu, dan Ulama dan Umara Serta Habib Jamal bin Thoha Ba’agil di Hall Selamat Pagi Indonesia

Pada hari Sabtu tanggal 14 juli 2018 pukul 18.15 s/d 22.45 wib bertempat di SMA Selamat Pagi Indonesia Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.Si. bersama Forkompimda serta Ketua PC NU Kota Batu yang juga hadir Habib Jamal bin Thoha Ba’agil. Telah melaksanakan giat Silahturohim dan Halal bihalal keluarga besar PC NU Kota Batu yang dihadiri oleh +/- 300 orang.

Kegiatan tersebut meliputi :

Sambutan Ketua PC NU Kota Batu

Ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yg dapat hadir dalam acara Silahturohim dan Halal bihalal pada malam hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturohim dan sinergitas antara PC NU dengan Polri dan TNI serta Pemerintah kota Batu serta dgn Toga, Tomas dan Toda. Kedepan kita akan bersama sama untuk dapat saling koordinasi dan kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sambutan Kapolres Batu

Ucapan terima kasih atas undangan dari PC NU kota Batu dalam kegiatan silaturohim dan halal bihalal pada malam hari ini. Kami atas nama pribadi dan Polres Batu mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin mengingat masih bulan Syawal. Ucapan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat kota Batu yang membantu Polri dan TNI dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Kita tetap meningkatkan kewaspadaan dan bersinergi dalam menghadapi kejahatan terorisme yang dapat menganggu situasi kamtibmas . Kedepan kita akan menghadapi tugas yang berat Pileg dan Pilpres 2019 sehingga perlu peran aktif masyarakat dan tokoh agama dalam menciptakan kerukunan dan persatuan antar elemen masyarakat. Kami sampaikan juga bahwa Polres Batu telah mempunyai Aplikasi Apel Batu dan Call center 110 yang dapat di unduh oleh masyarakat melalui smart phon /android sehingga dapat langsung dapat mengakses situasi kota baik tempat wisata, penginapan, kuliner, kantor Bank dll.

Sambutan Pabung kota Batu

 

Permohonan maaf dari Dandim 0818 Malang Batu karena tidak bisa hadir dalam undangan ini. Ucapan terima kasih atas undangan dalam kegiatan silaturahin dan halal bihalal yang di selengarakan oleh PC NU Kota Batu. Kami akan tetap membantu dan bersinergi dengan Polri serta Pemerintah kota dalam menciptakan kota Batu yang kondusif dengan mengedepankan 3 pilar. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Batu atas partisipasi membantu keamanan dalam pelaksanaan Pilgub Jatim di kota Batu sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Sambutan Wali Kota Batu

Kota Batu adalah kota yang kecil namun besar karena keaneka ragaman budaya maupun kagaman agama terbukti berbagai agama maupun tempat ibadah semuanya ada mulai dari masjid, gereja, pura, klenteng maupun vihara yang mana termasuk salah satu tempat pendidikan agama Budha yang ada di Jawa Timur. Ucapan terima kasih kepada masyarakat Batu yang turut mensukseskan Pilgub Jatim yang berjalan dengan aman. Kedepan kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres yang tentunya akan berbeda dengan Pilgub yang telah terselengarakan, diharapkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusip . Untuk Pileg di kota Batu kursi yang akan di perebutkan dalam sebanyak 30 kursi di harapkan para caleg dapat bersaing dengan baik dan sehat sehingga nantinya dapat menjadi anggota legislatif yang baik. Apabila SMA Selamat Pagi Indonesia perlu tambahan pendidikan agama Islam bisa berkoordinasi dengan PC NU kota Batu untuk dapat membantu memberikan tambahan pendidikan ilmu agama Islam.

Hikmah halal bihalal oleh Habib Jamal bin Thoha Ba’agil


Orang yang brtaqwa adalah orang yang dapat menginfakan hartanya dan orang yang dapat menahan hawa nafsunya. Agama mengajarkan untuk memberikan maaf sebelum orang meminta maaf dan tidak membalas dendam. Memberikan maaf adalah merupakan sedekah yang terbaik, orang yang memiliki segelintir sombong tidak akan masuk surga sehingga manusia di harapkan untuk rendah diri / bertawaduq. Semoga para Ulama dapat mengawal NKRI dan dapat mengantisipasi adanya kelompok radikal sehingga dapat menjaga keutuhan negara RI.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan tertib.