Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Polres Batu Bersama FKUB dan Universitas Ma Chung Gelar Obor 2

Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Polres Batu Bersama FKUB dan Universitas Ma Chung Gelar Obor 2

Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Polres Batu Bersama FKUB dan Universitas Ma Chung Gelar Obor 2

Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, hari ini Senin, 23-07-2018 Polres Batu berkerja sama dengan Universitas Ma Chung Malang menggelar Gelar Obor 2 (Orientasi Based On Reflection) 2 tahun 2018 yang diikuti oleh kurang lebih 70 Mahasiswa bertempat di Rupatama Sanika Satyawada Polres Batu.

Wakapolres Batu Kompol Nurmala, S.H., S.I.K. mewakili Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.I., M.Si dalam kegiatan tersebut membuka kegiatan Obor 2 yang dihadiri oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Batu Kh. Drs. Abdul Rokhim serta Kabag Kemahasiswaan Univ Ma Chung Malang Filic Sad Windu, S.S, M.Hum.

Dalam sambutannya, Wakapolres Batu menyampaikan bahwa kegiatan Obor 2 Live In Lintas Agama sejalan dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo yang dapat memelihara kebhinekaan dan persatuan Bangsa.

“Dengan kegiatan seperti ini akan dapat lebih menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama yang semakin kuat di Kota Batu,” tambah Wakapolres Batu.

Ketua FKUB Kota Batu Kh Abdul Rokhim juga menyampaikanbahwa FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Batu Selama ini selalu bergandengan tangan bersama dengan Polres Batu dan lintas agama yang ada diwilayah Kota Batu.

“Dengan adanya kegiatan Obor 2 yang dilaksanakan oleh universitas Ma Chung Malang sangat baik sekali, diharapkan para Mahasiswa ini akan lebih mengenal budaya serta kerukunanan yang pasti semua agama mengajarkan kedamaian” terang Ketua FKUB.

Sebagai Ketua kegiatan OBOR 2 Universitas Ma Chung Malang menjelaskan bahwa, “Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh 55 peserta yang kesemuanya bukan hanya dari Mahasiswa Ma Chung tapi ada juga dari luar Ma Chung.

Para peserta akan berkunjung sekaligus menginap di ke enam komunitas keagama seperti di Ponpes Alhidayah dan Gereja Gembala Baik, Vihara Dhammadipa Arama, Kelenteng Klenteng Kwan Im Tong, Biara Santa Mariah dan komunitas pura Luhur Giri Arjono” tambahnya.