3 Personel Polres Batu Jalani Sidang BP4R

3 Personel Polres Batu Jalani Sidang BP4R

3 Personel Polres Batu Jalani Sidang BP4R

Pada siang ini WakaPolres Batu, Kompol Nurmala, S.H., S.I.K. didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Enic Budi Hermanto dan Kabag Sumda Polres Batu memimpin pelaksanaan Sidang BP4R. Sidang tersebut menghadirkan 3 calon suami istri yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin ini, serta dihadiri oleh sejumlah personil Polres Batu dan pengurus Bhayangkari yang bertempat di Rupatama Polres Batu, Rabu (08/08/2018).

Sidang BP4R (Pembinaan Perkawinaan Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) adalah sidang untuk pemberian izin nikah kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Wakapolres Batu dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu dalam hal ini juga memberikan pembekalan dan memberikan beberapa pesan kepada calon suami istri.

“Kalau sudah resmi nantinya menjadi suami istri yang sah silahkan bergabung untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh organisasi maupun dinas yang memerlukan kehadiran ibu-ibu Bhayangkari. Dan jaga nama baik keluarga, Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri” Pesan Wakapolres Batu.

Ketua Bhayangkari Cabang Batu juga memberikan bahan seragam Bhayangkari dan menjelaskan tata cara pemasangan atribut Baju serta dilanjutkan dengan pembekalan keorganisasian kepada calon Istri anggota Polres Batu.

“Saya berharap untuk nantinya para istri dari anggota Polres Batu ini bisa segera menyesuaikan dan dapat berperan aktif dalam Organisasi Bhayangkari” Terang Ketua Bhayangkari Cabang Batu.

Selesai pelaksanaan Sidang Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si beserta PJU, Ketua Bhayangkari Cabang Batu dan pengurus Bhayangkari memnberikan ucapan selamat kepada 3 Calon Suami Istri tersebut.