Wakapolres Batu Bersama Forkopimda Melaksanakan Apel Upacara Renungan Suci Di TMP Suropati Kota Batu

Wakapolres Batu Bersama Forkopimda Melaksanakan Apel Upacara Renungan Suci Di TMP Suropati Kota Batu

Wakapolres Batu Bersama Forkopimda Melaksanakan Apel Upacara Renungan Suci Di TMP Suropati Kota Batu

Wakapolres Batu Kompol Nurmala, SH. S.I.K Beserta PJU Dan Anggota Polres Batu Hadir Dan Mengikuti Pelaksanaan Kegiatan Apel Upacara Renungan Suci Yang Bertempat di TMP Suropati Kota Batu.

Kegiatan Tersebut Di hadiri langsung oleh Walikota Batu beserta Forkopimda Kota Batu, Pelajar Saka Bhayangkara, Organisasi Kemasyarakatan Dan Pasukan Apel Upacara Renungan Suci Terdiri Dari 1 SST Paskhas, 1 SST Anggota Polres Batu, 1 SST Satpol PP, 1 SST Linmas Kota Batu, 1 SST Pemuda Pancasila dan Pelajar Saka Bhayangkara.

 

 

 

 

 

Apel Upacara Renungan Suci merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan setiap tahun. Pada renungan yang dilaksanakan dini hari tadi, bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Kejari Kota Batu Ibu Nur Chusniah, SH.

Dalam amanatnya, Inspektur Renungan Suci menyampaikan bahwa di Taman Makam Pahlawan Suropati Kota Batu tersebut telah dikebumikan para pahlawan bangsa yang gugur karena merebut kemerdekaan dan mempertahankannya dari penjajah khususnya kepada 130 orang dari angkatan bersenjata dan 71 orang pahlawan tak dikenal. 

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pejuang dan pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Kejari Kota Batu Ibu Nur Chusniah, SH.

Untuk memastikan Renungan Suci berlangsung khidmat, di sejumlah jalan yang mengarah menuju TMP Suropati Kota Batu dijaga aparat kepolisian. Di puncak renungan, seluruh sumber cahaya di lokasi dipadamkan. Hanya dua buah obor bambu yang Nyala dan di bawa oleh 2 Orang pelajar Pramuka Kota Batu.

Renungan Suci berjalan lancar dari awal sampai akhir, tanpa ada kendala yang merintangi agenda tersebut. Setelah kegiatan selesai, peserta renungan pun meninggalkan lokasi dan mempersiapkan diri mengikuti Upacara Perigatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di lapangan Stadion Brantas Kota Batu.