Pastikan Malang Maju Bersama, Kapolres Batu Hadiri Rapat Sinergitas Malang Raya

Pastikan Malang Maju Bersama, Kapolres Batu Hadiri Rapat Sinergitas Malang Raya

 

Pastikan Malang Maju Bersama, Kapolres Batu Hadiri Rapat Sinergitas Malang Raya

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pada malam ini (27/08) menghadiri Rapat Sinergitas Malang Raya yang bertempat di halaman Balaikota Malang.

Kegiatan yang bertemakan “Sinergitas Malang Raya Maju Bersama” tersebut dihadiri oleh PLT Walikota Malang H. Sutiaji, Bupati Malang H. Rendra Krisna, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Kapolres Malang Raya beserta Forkopimda Malang Raya dan ASN Pemerintahan Daerah Malang Raya.

PLT Walikota Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya 3 Kepala Daerah tersebut adalah untuk bersinergi dan maju bersama dalam mencari solusi permasalahan tentang satu yaitu “Malang” bukan Kota Malang, Batu ataupun Kabupaten Malang.

Walikota Batu mendukung apa yang menjadi pemikiran PLT Walikota Malang.

“Kami sebagai Walikota Batu beserta perangkat Daerah Kota Batu sangat mendukung apa yang menjadi pemikiran PLT Walikota Malang yang mana hal tersebut juga kami apresiasi atas inisiasinya” terang Walikota Batu.

Dalam sambutannya Bupati Malang juga mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh PLT Walikota Malang untuk sinergitas Malang Raya dalam rangka maju bersama untuk Malang.

Bupati Malang juga memberikan masukan terkait adanya pembangunan Tol Malang – Pandaan serta solusi dalam pemecahan kemacetan lalulintas yang seiring dengan kemajuan destinasi wisata Kota Batu dan Malang.

“Kami juga sudah mengusulkan kepada Bapenas terkait Tol Malang – Pandaan agar bisa diteruskan ke jalur lintas Selatan, jika ingin memecah kemacetan maka pembangunan jalan tol adalah solusinya tetapi apabila untuk kenyamanan wisatawan maka jalur lintas Selatan adalah solusinya” Jelas Bupati Malang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antar Pimpinan Daerah Malang Raya dengan disaksikan oleh Forkopimda Malang Raya.