Polres Batu Dengan Sigap Menangani Pohon Tumbang di Beru Bumiaji

Polres Batu Dengan Sigap Menangani Pohon Tumbang di Beru Bumiaji

Polres Batu – Angin kencang yang terjadi sejak Minggu siang,membuat sejumlah pohon bertumbangan. kejadian setelah subuh Senin,10/09/2018 Salah satunya berada di Desa sumber brantas cangar kecamataqn Bumiaji Kota Batu

Informasi yang dihimpun, beberapa pohon besar yang tumbang terlihat tepat menutup di sisi jalan raya. Beruntung tak ada korban jiwa atas kejadian itu ,batangan pohon yang roboh sempat merusak pula jaringan kabel listrik yang terpasang. Akibatnya, aliran listrik di beberapa rumah dekat lokasi kejadian, terpaksa harus dipadamkan sementara.

Kasat Lantas AKP CHRISTOPHER ADHIKARA LEBANG SH, SIK di dampingi Kbo Lantas IPTU GUGUK WINDU beserta anggota dengan sigap dan cekatan mendatangi Lokasi, langsung melakukan evakuasi terhadap batang pohon yang roboh melintang ditengah jalan. Arus lalu lintas yang tersendat berangsur bisa normal kembali. Walau demikian, petugas mengimbau agar pengendara tetap waspada, mengingat siklus cuaca yang sama bisa terus terjadi setiap hari.

Berkenaan dengan adanya cuaca angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Batu, dihimbau kepada masyarakat untuk: 1. Meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman pohon tumbang di sekitar wilayahnya masing-masing.
2. Bagi pengguna jalan agar mewaspadai ranting/dahan yang berpotensi patah serta tidak memarkir kendaraan di sekitar pohon yang rawan tumbang.3. Tidak melakukan aktivitas pembakaran di kawasan hutan dan pembakaran sampah secara sembarangan.4. Melaporkan jika mengetahui ancaman/potensi bahaya dan mengetahui kejadian darurat ke call center 110 polres batu.