Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Semeru 2018

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Semeru 2018

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Semeru 2018

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini (18/9) memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ops Mantab Brata Semeru 2018 di depan Alun – alun Kota Batu.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Pabung 0818 Malang – Batu, Forkopimda Kota Batu, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Ketua Parpol se – Kota Batu.

Apel Gelar Pasukan tersebut juga diikuti oleh kurang lebih 700 anggota peserta apel yang terdiri dari TNI Kodim 0818, Polres Batu, Satpol-PP Kota Batu, PMK, Linmas, Dinkes, Orari, Rapi, Senkom dan Tagana Kota Batu.

Kapolres Batu membacakan amanat Bapak Kapolri Jenderal Pol Prof Drs H Mohammad Tito Karnavian, Ph.D bahwa Operasi Mantab Brata 2018 akan berlangsung selama 397 Hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 s.d. 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 Personil Polri.

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif yang didukung dengan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi – fungsi Kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat Polres.

Dalam kesempatan ini Bapak Kapolri dalam amanatnya menekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.