Kapolres Batu Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Semeru 2018

Kapolres Batu Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Semeru 2018

Kapolres Batu Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Semeru 2018

Kepolisian Resort Batu pada hari ini Senin tanggal 01 Oktober 2018 melaksanakan rangkaian kegiatan latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2018 di Rupatama Polres Batu.

Latihan pra operasi Bina Waspada Semeru 2018 dibuka oleh Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan diikuti oleh PJU, Perwira serta seluruh anggota Polres Batu yang terlibat dalam kegiatan Operasi Bina Waspada Semeru 2018.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Bina Waspada Semeru 2018 merupakan Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sasaran penertiban dan pembinaan serta penegakan hukum jaringan organisasi/kelompok radikal anti Pancasila, Terorisme, Aliran sesat yang meresahkan masyarakat diwilayah hukum Polres Batu guna cipta kondisi pada kegiatan imbangan pengamanan Annual Meeting IMF – MB 2018.

Operasi Bina Waspada Semeru 2018 dilaksanakan selama 15 hari dengan mengedepankan satuan fungsi Binmas,  sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif Dan Preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan.

Setelah pembukaan latihan Pra Operasi oleh Kapolres Batu dilanjutkan dengan pembekalan oleh para kasatgas Operasi Bina Waspada Semeru 2018  kepada seluruh personil yang terlibat operasi.