Kapolres Batu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Batu

Kapolres Batu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Batu

Kapolres Batu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Batu

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini (01/10) memimpin pelaksanaan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Pengabdian dari AKP ke Kompol TMT 1 Oktober 2018 di halaman Mapolres Batu.

Upacara Korps Raport tersebut diikuti oleh PJU, Perwira dan seluruh anggota Polres Batu serta Polsek jajaran Polres Batu.

Kapolsek Junrejo AKP Hartana, S.H. dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Kompol berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia NOMOR : KEP/832/VI/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Dalam amanatnya Kapolres Batu menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang Purna Tugas dengan syarat anggota yang dimaksud memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanpa cacat secara terus-menerus kepada institusi Polri.

“Pada hakekatnya kenaikan pangkat Pengabdian merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini” terang Kapolres Batu.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personil Polri namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela” tambah Kapolres Batu.

Kapolres Batu berharap dengan adanya kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menjadikan motivasi kinerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan kinerja pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara serta lebih profesional dalam menghadapi perkembangan Kamtibmas.

Atas nama pribadi dan pimpinan Kapolres Batu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada Kompol Hartana, S.H. menjelang Purna Tugas TMT 1 Januari 2019.

“Masih Ada Waktu 3 bulan menyandang pangkat yang baru saya berharap saudara tetap mempertahankan serta meningkatkan semangat kerja sehingga dapat menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya” Pesan Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Nyonya Winda Hartana selaku istri dari Kompol Hartana yang telah memberikan dukungannya hingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.