Kapolres Batu peringati Hari Santri Nasional saat Apel lengkap di Mako Polres Batu

Kapolres Batu peringati Hari Santri Nasional saat Apel lengkap di Mako Polres Batu

Kapolres Batu peringati Hari Santri Nasional saat Apel lengkap di Mako Polres Batu

Polres Batu- Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK,M.Si. Senin, 22/10/2018, memimpin apel lengkap yang diikuti Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Perwira serta Bintara dan PNS Polres Batu yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Batu.

Apel lengkap kali serasa berbeda karena seluruh anggota Polri dan PNS menggunakan songkok / kopyah berwarna hitam karena bertepatan dengan peringatan hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Dalam mengawali arahanya , beliau memberikan menekankan kepada seluruh anggota untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas di lingkungan Polri terutama dalam hari dan bulan ke depan tantangan tugas semakin berat , yaitu tahap kampanye  Pilpres dan Pileg 2019 sudah berjalan satu bulan lebih menuntut kesiap siagaan dan kepekaan kita dalam mengamankanya, ujarnya.

Menyinggung tepat dengan 4 tahun peringatan hari santri, Kapolres AKBP Budi Hermanto mengungkapkan dengan peringatan hari santri nasional 2018 ini kiranya para santri dapat membawa kontribusi positif terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa,  sebab di era globalisasi dan era digital yang semakin maju, tentunya dampak semakin besar, diharapkan para santri bisa menyaringnya mana yang positif dan mana yang negatif.

“Oleh Karenanya, dengan adanya hari santri tentunya kita bisa menyadari bahwa agama itu tidak bisa dipisahkan dengan rasa nasionalisme sehingga kita harus berpedomn pada nasionalisme,” timpal beliau

” Sebab dengan menciptakan rasa nasionalisme itu adalah merupakan bagian dari iman,  kita melihat dengan adanya perhargaan, penghormatan pada santri ini semoga bisa meningkatkan uhuwah islamiyah serta bisa meningkatkan kecintaan kita terhadap NKRI,” jelasnya.

Akhirnya Kapolres mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2018 ” Semoga semangat perjuangan pendahulu Kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati Santri , Jayalah bangsa dan negara , jayalah pesantren kita , bersama santri damailah negeri” , mengakhiri sambutanya.