Kapolres Batu Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

Kapolres Batu Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

Kapolres Batu Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

Kapolres Batu AKBP. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si pada pagi ini (29/10) menghadiri Upacara dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90  tahun 2018 yang bertempat di lapangan Stadion Brantas Kota Batu.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang bertemakan “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” ini dihadiri oleh Ir. H Punjul Santoso, M.M  (Wakil Walikota Batu), AKBP Budi Hermanto (Kapolres Kota Batu), Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu), Perwakilan dari Kodim 0818 serta perwakilan dari Kajari, perwakilan organisasi kepemudaan dengan berbagai pakean adat, para pemuda berprestasi, dan para Undangan

Inspektur Upacara Ir. H Punjul Santoso, M.M (Wakil walikota Batu). Membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, menjelaskan bahwa  Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” demikian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan oleh Punjul Santoso.

Selanjutnya, Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota. Maka diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia,” Tutup Punjul Santoso.