Kapolres Batu Membuka latihan Operasi zebra Semeru 2018 Di ruang rupatama Rupatama Polres Batu

Kapolres Batu Membuka latihan Operasi zebra Semeru 2018 Di ruang rupatama Rupatama Polres Batu

Kapolres Batu Membuka latihan Operasi zebra Semeru 2018 Di ruang rupatama Rupatama Polres Batu

Dalam rangka latihan pra Ops zebra Semeru 2018 Polres Batu melaksanakan pelatihan Operasi Zebra Semeru tahun 2018 di rupatama yang diikuti oleh para Kapolsek para Kabag perwira serta anggota yang terlibat dalam operasi dengan jumlah 45 personil tersebut yang dihadiri langsung dan dibuka oleh bapak Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K , M.SI. Selasa, 30 Oktober 2018.

 

Dalam pelaksanaan Lat Pra ops Zebra semeru 2018 setiap sat fungsi  , memberikan   memberikan paparan dan penjelasan kepada peserta lat Pra Ops, prediksi dan situasi yang akan dilaksanakan operasi,dalam kurun waktu 14 hari yang di mulai pada hari Rabu tgl 30 Nopember 2018  sampai dengan 12 Nopember 201 , lat pra Ops zebra Semeru 2018 kali ini mengambil tema dengan Latpra Ops Zebra Semeru 2018  , Polda Jatim siap menegakkan Hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Jawa Timur.

“Operasi ini kita laksanakan sebagai bentuk cipta kondisi sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Semeru tahun 2018 bulan Desember nanti. Kita ketahui kota kita adalah kota wisata, kita sedang menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” ujar kapolres

Sasaran operasi ini adalah pengendara yang tidak memiliki surat ijin mengemudi, melebihi kecepatan, tidak menggunakan helm SNI, membonceng lebih dari satu orang, pengendara dibawah umur hingga pelanggaran pengemudi yang menelepon saat berkendara.

Selain itu, Polres Batu membentuk tim untuk sosialisasi ke masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah. “Apalagi adik-adik yang kelas 3 SMA sudah diakhir masa sekolahnya, kita sosialisasikan tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah,” ujar kapolres

Latihan pra Ops zebra Semeru 2018 ini berjalan lancar tertib dan kondusif.