Kapolres Batu Memimpin Gelar Apel Ops Zebra Semeru 2018 Di mako Polres Batu

Kapolres Batu Memimpin Gelar Apel Ops Zebra Semeru 2018 Di mako Polres Batu

Polres Batu – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta menegakkan hukum berlalu lintas di wilayah Kota Batu, Kepala Kepolisian Resor Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Semeru 2018” bertempat di halaman Mapolres Batu. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, M.M., Kepala BNN Kota Batu AKBP Heri Cahyo Wibowo, Perwira Penghubung Kodim 0818 Malang Batu, Komandan Denpom, Kepala Dinas Perhubungan, Pejabat Utama Polres Batu, Kapolsek Jajaran, anggota yang terlibat operasi, Perwakilan dari TNI serta perwakilan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Batu, Senin (30/10/2018).

Operasi Zebra Semeru 2018 ini dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan tema Polda Jatim siap menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Jawa Timur. Kegiatan ini juga rutin dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

Gelar pasukan ini untuk memastikan persiapan anggota yang terlibat langsung dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.H mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi dapat bertugas dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pihaknya menambahkan bahwa tujuan dalam operasi keselamatan ini yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kecelakan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar dan patuh hukum saat berkendara.