Tasyakuran KWB Super Adventure 3 Mengundang Anak YatimPiatu Untuk Berbagi

polresbatu.id- Wellcome Party KWB Super Adventure 3, diisi dengan mengadakan tasyakuran dan santunan kepada anak yatim piatu pada Sabtu (03/11/2018)  malam. Acara tersebut berlangsung hidmat di Graha Pancasila Balaikota Amongtani yang dihadiri Oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, M.Si.

Sebanyak 25 anak usia SD dan SMP bergiliran menyalami Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi dan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso serta Panitia yang lain untuk menerima bingkisan dan santunan.

AKBP Budi Hermanto SIK, MSi menyatakan, tasyakuran dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa perlu dilakukan sebelum acara KWB Super Adventure 3 dibuka pada (04/11/2018) Minggu pagi. Upaya tersebut guna menambah silaturahmi, keguyuban dan menumbuhkan kasih sayang di antar manusia dan lingkungan.

Untuk itu, pihaknya menjadikan momen ulang tahun Kota Batu ke -17 tahun 2018 untuk memberikan bantuan dan tasyakuran sebagai bentuk berterima kasih. Sebab, Kota Apel yang hanya memiliki tiga kecamatan tetap bisa kondusif disebabkan doa anak-anak untuk kebaikan kota dan negara.

Harapan lain pula, agar acara KWB Super Adventure 3 bisa berjalan dengan aman, lancar dan berlangsung meriah.

“Santunan dan tasyakuran kepada anak-anak panti asuhan, masih satu rangkaian dengan acara KWB Super Adventure 3. Sebab, dari doa dan munajat dari mereka bisa terkabulkan: harapan acara KWB Super Adventure 3 berjalan normal dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” harap Kapolres Batu.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dalam sambutanya mengatakan, karena santunan dan tasyakuran kepada anak yatim serta yang tidak mampu masih dalam satu rangkaian KWB Super Adventure 3, sangat bagus dan luar biasa. Sebab, upaya tersebut mewujudkan bentuk perhatian di hari ulang tahun Kota Batu ke 17 tahun 2018. Juga HUT TNI ke 73 dan Brimob ke 73

Punjul menambahkan, semoga acara KWB Super Adventure 3 tidak mengecewakan peserta, pengunjung dan wisatawan. Sebab, rute perjalanan adventure akan mendatangkan banyak manfaat dan wawasan lebih.

Seperti dia mencontohkan peserta tidak hanya adu nyali dan andrenalin. Namun, peserta dan kontestan juga bisa melihat langsung pemandangan indah, udara yang segar dan sejuk di pagi hari di Kota Dingin.

“Begitu juga masyarakatnya ramah. Dan semoga acara KWB Super Adventure bisa berjalan lancar dan aman. Kedepan, lebih baik lagi, “Kata Wakil Wali Kota.

M Fatah salah satu penerima santunan dari Panti Asuhan Nurul Hidayah Junrejo Batu mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Semoga acara KWB Super Adventure 3 berjalan lancar dan aman.

“Santunan berupa uang akan ditabung dulu, ya untuk masa depan, ” kata M Fatah kepada Humas Polres Batu

Sementara itu, AKP Subiyanto,SH ketua panitia KWB Super Adventure 3 menyatakan, animo peserta sangat banyak. Bahkan melebihi target: enam ribu peserta. Para peserta dari Sabang sampai Merauke.

“Animo peserta mencapai 6.300 -an. Semoga acara berjalan lancar dan aman, ” tutup Subiyanto yang juga menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres  Batu.

Dalam acara santunan dan tasyakuran juga dihadiri Zulaikah salah satu pengurus panti Aauhan Nurul Hidayah. Juga dihadiri perwakilan peserta dan klub adventure se-Indonesia. Dan diakhiri dengan doa KWB Super Adventure 3.